Google Ads merupakan layanan iklan berbayar yang mendatangkan banyak keuntungan. Ada banyak sekali alasan beriklan di Google Ads. Namun, seseorang yang ingin beriklan di Google Ads memerlukan keahlian khusus dan harus pintar – pintar dalam memanfaatkan tools Google Ads.
Nyatanya untuk mempermudah untuk pengoptimalan iklan ada beberapa tools yang bisa membantu. Tools – tools ini ada yang dimiliki oleh Google Ads atau bisa juga penyedia tools yang lainnya. Anda mungkin sudah pernah mendengar Google Keyword Planner bukan? Selain itu, ada yang lainnya. Apa sajakah itu? Di bawah ini beberapa tools yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan iklan.
Tools Google Ads
Google Keyword Planner
Untuk yang satu ini, tentu saja Anda sudah tidak asing lagi bukan? Google Keyword Planner akan membantu untuk memaksimalkan pemilihan kata kunci yang akan Anda gunakan untuk beriklan. Cukup masukkan satu kata kunci saja, maka Google Keyword Planner akan memberikan kata kunci – kata kunci yang relevan.
Ubersuggest
Selain menggunakan Google Keyword Planner, untuk urusan kata kunci juga bisa menggunakan Ubersuggest. Cukup ketikan kata kunci di search bar Ubersuggest dan Anda akan mendapatkan kata kunci – kata kunci yang relevan dengan apa yang Anda ketikan. Anda juga bisa mencari kata kunci berdasarkan wilayah yang ingin Anda targetkan, sehingga hal ini semakin mempermudah Anda. Anda bisa mengunduh hasilnya menjadi CSV sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengetiknya satu persatu.
Competitor Ads
Melihat dan mempelajari apa yang dilakukan kompetitor terhadap iklannya juga termasuk ke dalam salah satu strategi beriklan di Google Ads. Manfaatnya tentu saja kita bisa mendapatkan inspirasi kata kunci baru yang mungkin bisa diterapkan dalam iklan kita. Lewat fitur competitor Ads kita hanya perlu memasukkan situs milik kompetitor dan muncul iklan Google Ads yang dipasang kompetitor.
SplitTester
Agar tidak perlu menunggu lama, Anda bisa menggunakan tools SplitTester. Tulislah CTR dan total kliknya dari kedua versi iklan Anda lalu masukkan ke tools ini. Tools ini akan membantu memprediksi apakah iklan Anda bisa berhasil atau tidak untuk kedepannya.
Ads Generator
Tools Google Ads yang selanjutnya adalah Ads Generator. Tools ini mempermudah bagi Anda yang bingung untuk menulis atau membuat copywriting untuk Google Ads yang bagus.
Nah itulah tools Google Ads yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan Anda di Google Ads. Menggunakan Tools Google Ads memang menjadi salah satu tips beriklan di Google Ads yang paling efektif.
Sebenarnya, di luaran sana masih ada banyak sekali tools – tools yang bisa Anda gunakan untuk semakin membantu pekerjaan Anda. Anda bisa mengeksplor eksplor sendiri mengenai kebutuhan Anda dan cari toolsnya. Dengan adanya tools ini juga menuntut Anda untuk semakin kreatif lagi menggunakan iklan Google.