Tips Memilih Kata kunci Yang Tepat Untuk kampanye iklan AdWords

kata-kunci-adwords

Kata kunci adalah faktor paling penting untuk mengantarkan kesuksesan iklan Anda. Oleh karena itu jika anda ingin beriklan dengan Google AdWords maka harus hati-hati untuk menentukan kata kunci yang paling tepat. Memilih kata kunci yang tidak relevan dengan bisnis bisa berakibat fatal karena kerugiannya adalah hilangnya anggaran pasang iklan dan tidak menuai hasil yang maksimal.

Kata kunci juga faktor untuk meningkatkan Quality Score yang bisa membuat biaya cost-per-click lebih rendah. Sehingga ketika anda menentukan kata kunci, kita tidak boleh terlihat berlebihan, karena satu hal yang harus diketahui adalah bukanlah kuantitas atau jumlah, melainkan kualitas kata kunci yang tepat.

Bagaimna Cara Memilih Kata Kunci Yang Tepat?

Riset Kata Kunci

Temukan beberapa kata kunci yang tepat untuk kampanye iklan. Ini berfungsi untuk membantu menentukan pengaturan iklan Adwords pada kampanye. Selain memilih kata kunci yang tepat juga cari kata kunci yang paling banyak dicari pelanggan dan kata kunci yang banyak menghasilkan konversi. Lakukan langkah berikut ini:

  • buat daftar kata kunci terkait bisnis anda
  • kelompokkan kata kunci berdasarkan segmentasi.
  • Buat grup untuk mengumpulkan kata kunci

Seorang calon pelanggan biasanya akan melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci seperti “jual” atau “beli” dan dikombinasikan dengan nama atau jenis produk/layanan. Contohnya “beli meja jati” atau “jual meja jati” dan lain sebagainya.

Hindari Kata Kunci Yang Panjang

Faktor penting lainnya adalah menghindari untuk menggunakan kata kunci yang panjang. Kata kunci yang panjang biasanya lebih murah karena kurang kompetitif. Apa standar yang digunakan sehingga sebuah kata kunci dikatakan telalu panjang? Mudahnya begini, jika kata kunci yang Anda pilih terdiri dari 5 kata atau lebih, maka kata kunci tersebut tidak akan menciptakan lebih banyak hasil pencarian.

Buang kata kunci yang tidak mengarahkan banyak pencarian

Hapus saja kata kunci yang tidak menghasilkan impresi. Iya benar kata kunci yang tidak menghasilkan impresi (tidak banyak muncul dalam pencarian) tidak akan mengantarkan kesuksesan kampanye iklan. Anda juga tidak mendapatkan calon pelanggan baru. Dengan kata lain, kata kunci yang dipasang justru merugikan kampanye. Solusi tepat yang harus segera dilakukan adalah menghapuskan kata kunci-kata kunci yang tidak bermanfaat tersebut dari iklan Google Adwords. Dengan menghapus kata kunci tersebut, maka anda lebih fokus pada kata kunci yang relevan.

Temukan kata kunci Dengan Google Analytic

Ada berbagai sumber yang dapat menolong Kamu untuk mendalami kata kunci yang cocok untuk mengiklankan situs Anda. Sumber manapun yang menjadi acuan Anda, jangan lupa bahwa kunci utamanya merupakan kata apa yang dipakai oleh pembeli potensial Kamu untuk mencari produk/layanan yang Kamu sediakan serta bagaimana tutorial mereka menemukannya.

Cara mudah yang dapat Kamu perbuat merupakan dengan meperbuat pencarian melewati Google Analytic, masukkan nama produk, layanan, alias nama brand produk Anda. Kamu bakal menemukan berbagai kata kunci spesifik untuk model alias produk yang Kamu sediakan. Pelanggan bakal lebih berminat meperbuat transaksi untuk suatu produk alias layanan yang spesifik. Maka, pilihlah kata kunci yang spesifik serta jangan lupa memasukkan nama brand produk Anda. Kata kunci yang sukses merupakan kata kunci yang dapat memuat nama brand serta produk yang spesifik sekaligus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *