Begini Cara Meningkatkan Konversi Google Ads

Meningkatkan Konversi Google Ads

Semua orang ingin rasio konversi di Google Ads naik sehingga tak heran jika mereka mencari cara untuk meningkatkan konversi Google Ads. Google Ads sendiri merupakan salah satu platform iklan berbayar milik Google yang banyak sekali penggunanya. Banyaknya pengguna ini tidak mengherankan karena ada banyak sekali keuntungan menggunakan Google Ads.

Kegunaan Google Ads tentu saja untuk beriklan. Memasang iklan Google Ads memanglah mudah, tapi apakah semua iklan bisa sukses? Apakah semua iklan pasti berhasil? Apa Anda sudah mendapatkan dampak positif dari beriklan dari Google Ads? Cara untuk menjawab pertanyaan ini adalah dengan mengukur konversi.

Konversi adalah suatu keadaan dimana seorang yang mengklik iklan yang telah Anda buat di mana pengunjung ini telah melakukan aksi yang menguntungkan. Misalkan saja menjadi member di website Anda, mengisi nomor telepon di form yang telah disediakan atau bahkan melakukan pembelian.

Sebagai pengiklan, tentu saja kita kita ingin iklan yang kita buat memiliki konversi yang tinggi. Tapi bagaimana caranya? Apa tipsnya? Nah di bawah ini ada beberapa cara untuk meningkatkan konversi di Google Ads.

Cara Meningkatkan Konversi Google Ads

Gunakan Remarketing

Salah satu cara untuk meningkatkan konversi yang pertama adalah menggunakan remarketing. Ketika menggunakan remarketing, simplenya iklan Anda akan muncul lagi ketika ada pengunjung yang sebelumnya telah mengunjungi situs Anda. Secara tidak langsung, berarti Google Ads mengarahkan pengunjung untuk melakukan konversi di web Anda.

Mengoptimasikan Landing Page

Cara yang kedua adalah dengan mengoptimasikan landing page yang Anda miliki. Landing page menjadi salah satu faktor kesuksesan dalam beriklan di Google Ads. Landing page mempengaruhi pengunjung untuk melakukan konversi sehingga pastikan konten gambar, teks dan yang lainnya teroptimasi dengan baik.

Menyesuaikan Ad Copy dan Landing Page

Ketika Anda menyesuaikan ad copy dengan landing page Anda, klik yang Anda dapat akan berdampak baik bagi Anda terutama bagi quality score iklan Google Ads Anda. Google menggunakan quality score untuk mengukur keefektifan dari suatu iklan.

Riset Kata Kunci

Saat akan beriklan di Google Ads, pilihlah kata kunci yang sesuai dengan apa yang Anda iklankan saja. Pelajari juga tipe tipe keyword yang ada di Google Ads sehingga Anda bisa sukses beriklan di Google Ads karena keyword sangatlah penting dalam beriklan di internet. Salah satu Tools Google Ads juga bisa digunakan untuk riset keyword yakni Google Keyword Planner.

Pasang Google Ads Conversion Tracking

Google Ads Conversion Tracking adalah sebuah tools yang bisa membantu Anda untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan pengunjung di dalam suatu website. Misalkan saja menambah ke keranjang, melakukan sign up dan yang lainnya. Dengan demikian Anda bisa mengukur seberapa efektif iklan Anda.

Nah itulah kelima cara untuk bisa meningkatkan konversi di Google Ads. Semoga dengan cara ini, iklan Anda bisa jauh lebih sukses lagi ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.