Keuntungan Menggunakan Google Adwords

 

 

contoh-campaign-adwords

Keuntungan Menggunakan Google Adwords

Apa keuntungan beriklan menggunakan Google AdWords? Sebagai bentuk periklanan yang paling efektif Google AdWords mampu diandalkan untuk mendatangkan pelanggan baru serta meningkatkan bisnis. Seperti kita ketahui Google adalah perusahaan raksasa yang berada di Amerika dan mempunyai branding yang sangat kuat. Dan salah satu layanan Google yang paling banyak digunakan dalam kaitannya dengan bisnis adalah layanan iklan Google AdWords.

Contohnya adalah Anda memiliki jasa balon promosi. Tentu jika ingin mendapatkan banyak pembeli perlu melakukan digital marketing. Contohnya adalah dengan memanfaatkan Google Ads. Menurut beberapa survey di Indonesia sendiri pengguna layanan Google sekitar 96%. Dan ini membuktikan bahwa Google sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Simplexity: Smart automation for less complexity at Alloga AG (pharma logistics, Switzerland) enanthate for sale home – anabolic online, anabolic online india – uk event assDi Indonesia sendiri penggunaan sistem promosi google adwords ini semakin berkembang di Indonesia terutama mereka yang sudah terbiasa dengan penggunaan komputer dan internet. Banyak alasan mengapa sistem periklanan milik Google ini begitu memudahkan pengiklan dibanding dengan sistem promosi online periklanan lainnya.

Berikut ini keuntungan dan kelebihan menggunakan Google Adwords:

  1. Jangkauan Target Pasar Lebih Luas

Google Adwords bisa menjangkau pasar yang luas dengan target market lokal dan Internasional. Produk yang ingin diiklankan bisa ditentukan dengan target pasar yang kita inginkan. Misal mau menentukan lokasi pasar Jakarta saja, Surabaya, Yogyakarta dan lain sebagainya.

  1. Target iklan yang tertarget

Iklan Google Adwords bisa muncul di search engine Google sesuai dengan keyword, relevansi, penempatan situs, dan katagori yang kita inginkan. Sehingga target user sangat tertarget.

  1. Tampil Lebih Cepat Di  Halaman Pertama

Penggunaan Google Adwords adalah cara cepat menampilkan iklan kita di Search Engine Result Page dalam hitungan menit dan bisa tampil di halaman pertama. Google Adwords berbeda dengan SEO, bila menggunakan SEO hasilnya membutuhkan proses yang cukup panjang dan bisa dalam hitungan bulanan untuk bisa ada di SERP tergantung kompetisi keyword yang ada.

  1. Metriks di Dashboard Lengkap

Google Adwords menyediakan berbagai parameter metriks untuk mengukur performa campaign, seperti clicks, impression, CTR, Avg CPC dan lain sebagainya.

  1.  Terhubung Google Analytic

Performa iklan Google Adwords dapat digabungkan dengan Google Analytics. Sehingga memperoleh keakuratan data terkait performa kampanye iklan website.

  1. Tersedia Conversion tracking

Konversi tracking adalah fitur Google Adwords untuk membantu pengiklan menghitung berapa Lead atau berapa sales yang telah terjadi pada campaign yang berjalan.

  1. Tersedia Tool Pendukung

Google Adwords menyediakan banyak tools di dashboardnya, seperti; keyword tools, traffic estimator, placement tool, dll.

  1. Budget Yang Bisa Disesuaikan

pengiklan dapat menentukan budget harian untuk performa iklan dalam satu kampanye iklan. Sehingga sangat fleksibel.

  1. Jam Tayang Iklan Bisa Dijadwalkan

Pengiklan bisa menentukan jadala kemunculan iklan sesuai hasil riset audience ataupun untuk menentukan riset.

  1. Bidding Terhadap Posisi Iklan

Untuk menempatkan posisi iklan yang lebih baik misal tampil di halaman pertama karena kompetito banyak maka bisa melakukan bidding iklan. Hal ini dilakukan untuk melakukan effesiensi budget, google adwords memperbolehkan advertiser untuk melakukan penawaran/ menentukan max bidding keywords, placement, dll sesuai dengan yang diinginkan.

  1. Adanya budget adjustment untuk budget yang telah berjalan

Budget adjustment adalah penyesuaian budget yang terpakai dikarenakan kesalahan atau penyalahgunaan pada iklan Adwords, sehingga budget tersebut diganti atau dikembalikan ke akun advertiser. Budget Adjustment akan terus berjalan pada awal campaign berjalan dan terus berjalan meskipun campaign sudah selesai.

  1. Advertiser didapat memilih network yang diinginkan

Adwords menyediakan beberapa networks, seperti Search, display, dan video Ad, yang kesemuanya dapat menentukan efektifitas campaign yang ada.

  1. Google adalah Search Engine terbesar

Dikarenakan Google merupakan Search Engine terbesar saat ini maka memungkinkan jumlah audiens yang lebih besar dibandingkan penyedia yang serupa. Ini adalah satu daya tarik untuk beriklan di Google.

  1. Dashboard Adwords mudah dimengerti

Dashboard Adwords terus mengalami perubahan tampilan sesuai dengan tambahan produk dan inovasi yang dikeluarkan, sehingga mudah dibaca dan dimengerti oleh advertiser.

Demikian beberapa keuntungan menggunakan Google Adwords. Dengan deretan keuntungan tersebut, maka selayaknya bisnis anda harus mencoba menggunakan layanan iklan Adwords.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.