Kenapa Saldo Google Ads Belum Masuk?

saldo google ads

Ada beberapa sebab kenapa ketika Anda top up saldo Google Ads, tapi tidak langsung masuk

Ada pertanyaan yang harus segera dijawab ketika saldo sudah diisi namun tidak segera masuk, apa alasannya? Jika Anda pernah merasakan hal ini, mungkin juga merasa panik, harus segera menemukan jawabannya untuk mengetahui apa yang terjadi.

Apalagi jika saldo yang diisikan tidak sedikit, semakin harus segera tahu apa penyebabnya. Begitu juga untuk Anda yang tidak punya pengalaman ini, tetap harus tahu apa yang menjadi penyebab saldo tidak segera masuk padahal sudah berhasil transaksi. Saldo yang terlambat masuk, dalam hal ini, adalah kasus yang terjadi ketika ketika melakukan pembayaran secara manual (pra bayar). Jika menggunakan pembayaran secara otomotis (pasca bayar) saya kira tidak akan terjadi kasus seperti ini.

Alasan Saldo Google Ads Belum Masuk

Ketika memanfaatkan Google Ads, Anda bisa memilih untuk beriklan sendiri juga bisa menggunakan jasa iklan Google. Sama saja, namun jika Anda percayakan pada jasa iklan Google, semuanya nanti akan lebih totalitas karena pengiklanan akan dilakukan oleh yang sudah profesional, sudah expert.

Baik beriklan sendiri maupun beriklan di jasa iklan Google sama-sama bisa mendapat masalah ini. Apalagi jika memang terjadi kesalahan sebelumnya. Hanya saja jika ini terjadi di suatu jasa pengiklan Google, mereka lebih tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya (untuk membuat saldo segera masuk).

Jadi, apa penyebab saldo tidak segera masuk?

Pertama-tama, mari sama-sama kita pahami dulu bahwa masuknya saldo tidak selalu harus instan. Dari pengalaman kami, top up saldo paling cepat adalah menggunakan kartu kredit. Dalam hitungan tidak sampai 5 menit, saldo yang kosong akan segera terisisi, dan iklan bisa berjalan kembali jika iklan berhenti karena saldo habis. Namun begitu, terkadang ada delay di jumlah saldo yang kita punyai di akun kita setelah kita top up. Sering ada kejadian, misalnya kita tambah dana saldo 5 juta secara manual, sementara di saldo akun kita masih 0. Namun, iklan berjalan. Artinya memang saldo sudah diterima sistem Google, terbukti dengan iklan yang bisa berjalan kembali, namun ada delay dalam munculnya saldo di akun Google Ads.

Kedua, kasus yang sering terjadi adalah karena kita melakukan pembayaran dengan cara transfer bank.  Tidak melulu harus selisih sekian detik dengan transaksi yang dilakukan. Malahan, dari sumber terpercaya dijelaskan bahwa seharusnya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 hari setelah transaksi untuk membuat saldo masuk. 

Pengalaman kami, membutuhkan paling cepat 12 jam untuk saldo masuk jika menggunakan pembayaran menggunakan transfer bank. Jika kita membayar hari jumat, bisa jadi masukkan saldo hari senin minggu depan. Ini pun wajar karena antara sistem bank dengan Google harus saling mencocokkan keaslian transaksi Anda.

Apa yang bisa dilakukan jika sudah tiga hari namun belum juga masuk?

Anda bisa mengakses https://g.co/SelidikiPembayaran dan menemukan jawabannya di sana. Apakah mungkin ternyata tidak ada jawaban yang ditemukan di link itu? Mungkin saja.

Jika benar begitu, maka pasti alasannya karena Anda telah melakukan transaksi yang salah. Karenanya, pastikan Anda sudah melakukan transfer atau transaksi unique virtual account dengan benar. Salah satunya untuk memastikan kode atau nomor Anda sudah benar yang dimasukkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Whatsapp Riyan
Whatsapp Izal