Grup Iklan adalah komponen penting dari pemasaran bayar per klik. Membuat Grup Iklan yang efektif dapat membantu Anda mengarahkan lebih banyak lalu lintas dan prospek dengan biaya lebih rendah, sekaligus meningkatkan jumlah konversi di situs Anda. Artikel ini akan mengajarkan Anda:
- Apa yang dimaksud dengan “Grup Iklan”.
- Mengapa Grup Iklan itu penting.
- Dan, tentu saja, cara terbaik membuat Grup Iklan yang efektif untuk bayar per klik
Jadi, Apa Itu Grup Iklan?
Pada dasarnya Grup Iklan adalah wadah untuk kata kunci Anda dalam kampanye pemasaran pencarian Anda. Periklanan bayar per klik disusun sedemikian rupa sehingga Anda terlebih dahulu membuat akun , kemudian membuat kampanye iklan, yang merupakan rumah bagi Grup Iklan.
Grup Iklan tersebut kemudian menampung:
- Kata kunci
- Iklan teks
- Halaman arahan
Dengan kata lain, grup iklan adalah salah satu alat utama yang Anda miliki untuk mengatur akun iklan per klik Anda ke dalam hierarki yang bermakna.
Pentingnya Grup Iklan
Oke, sekarang kita tahu bahwa Grup Iklan pada dasarnya adalah komponen struktural dalam akun iklan per klik Anda. Jadi mengapa Anda harus repot dengan mereka? Apa yang membuat mereka penting?
Grup Iklan berisi banyak hal penting! Sebagian besar mesin telusur melihat organisasi Grup Iklan Anda untuk menentukan:
- Kata kunci mana yang akan ditanggapi oleh iklan Anda.
- Apa yang akan dikatakan iklan Anda saat dijalankan.
- Kemana pengunjung akan dibawa ketika mereka mengklik iklan Anda.
Anda harus memutuskan:
- Kepada siapa harus beriklan.
- Apa yang harus dikatakan untuk menarik perhatian mereka.
- Dan bagaimana Anda akan melakukan promosi terakhir saat menyiapkan Grup Iklan.
Cara Membuat Grup Iklan yang Benar-Benar Berhasil
“Benar-benar berfungsi” di sini berarti Grup Iklan yang berbiaya lebih rendah dan berkonversi lebih banyak. Pada dasarnya, dalam membuat Grup Iklan, Anda ingin memastikan bahwa Anda menawarkan integrasi dan konsistensi:
- Integrasi – Buat sistem tempat Anda secara konsisten membuat grup kata kunci, teks iklan, dan laman landas yang terintegrasi erat satu sama lain.
- Konsistensi – Integrasi ini harus mengarah pada konsistensi pengiriman pesan. Teks iklan dan laman landas Anda harus berbicara langsung dengan penelusuran yang diketik pengguna untuk menjangkau situs Anda.
Ada dua alasan utama hal-hal ini sangat penting bagi Anda dan bisnis Anda:
- Biaya Lebih Rendah – Karena sistem yang dikenal sebagai Skor Kualitas , membuat Grup Iklan yang selaras berarti Anda akan membayar lebih sedikit uang untuk klik yang sama .
- Lebih Banyak Konversi – Jika saya menelusuri “layanan desain grafis” dan iklan Anda berbicara tentang layanan desain grafis Anda, lalu Anda mengarahkan saya ke halaman tentang layanan desain grafis yang sama, saya lebih cenderung berkonversi daripada jika teks iklan Anda atau laman landas tidak ada hubungannya satu sama lain atau tidak terintegrasi dengan baik dengan kata kunci Anda.
Jadi, apa yang sebenarnya ada di grup iklan Anda? Iklan teks, tentu saja! Dalam pelajaran kita berikutnya, kita akan mempelajari cara kerja iklan teks IKLAN PER KLIK dan cara mengoptimalkan iklan teks untuk kinerja IKLAN PER KLIK yang lebih baik.
Cara Mengoptimalkan Iklan Teks Anda untuk Iklan Per Klik
Iklan teks bertarget yang menarik sangat penting untuk kampanye IKLAN PER KLIK berkinerja tinggi. Mereka sering kali merupakan kontak pertama yang dimiliki calon pelanggan dengan situs Anda: mereka menelusuri sesuatu yang berkaitan dengan bisnis Anda, dan iklan Anda muncul di hasil. Apakah mereka mengklik iklan Anda atau tidak dan sampai ke situs web Anda bergantung pada seberapa kuat pesan Anda dan seberapa relevannya dengan apa yang mereka inginkan.
Karena iklan teks IKLAN PER KLIK sering kali merupakan “sentuhan pertama”, Anda harus melakukannya dengan benar. Membuat iklan Google ads yang ditulis dengan baik menawarkan beberapa manfaat yang sangat jelas:
- Peningkatan Rasio Klik-Tayang
- Skor Kualitas yang lebih baik
- BPA (Biaya Per Tindakan) yang lebih rendah
Hal terpenting yang perlu di perhatikan saat menulis teks iklan adalah memastikan iklan Anda sangat relevan:
- Untuk produk atau layanan Anda
- Untuk maksud pencari (yang biasanya dapat di simpulkan dari kata kunci dan konteks) Ke halaman arahan IKLAN PER KLIK Anda
Ada seni untuk menulis pesan yang menarik dan menarik, idealnya:
- Berisi kata kunci yang relevan setidaknya sekali.
- Komunikasikan proposisi nilai unik Anda, yaitu manfaat penawaran Anda dan mengapa orang harus mengunjungi situs Anda untuk mempelajari lebih lanjut.
- Termasuk ajakan bertindak yang menarik, atau perintah yang memberi tahu penelusur apa yang harus di lakukan dan apa yang akan mereka dapatkan saat meng klik iklan.
Google menawarkan banyak alat untuk membuat iklan Anda lebih menarik. Misalnya, Anda dapat menggunakan ekstensi iklan untuk memberikan tautan tambahan yang dapat di klik pengguna, serta informasi lebih lanjut tentang produk Anda. Info tambahan ini mungkin termasuk:
- Informasi lokasi dan kontak, seperti alamat fisik dan nomor telepon.
- Gambar produk di inventaris Anda atau fitur lainnya, seperti kamar hotel.
- Kolom email agar pengguna dapat mendaftar ke daftar email langsung dari halaman hasil penelusuran Google.
Pentingnya Optimasi Teks Iklan Reguler
Pengiklan IKLAN PER KLIK berkinerja terbaik selalu menguji dan mengutak-atik iklan mereka untuk menemukan pesan yang paling menarik untuk setiap grup kata kunci, untuk memaksimalkan klik dan Skor Kualitas dan pada akhirnya menurunkan biaya per tindakan, yang setara dengan ROI yang lebih tinggi .
Pengoptimalan Anda juga tidak harus mewah. Bahkan dasar-dasar seperti memastikan iklan Anda mengikuti praktik terbaik dan sesuai dengan pedoman kualitas Google dapat membantu; atau menggunakan kembali perpesanan yang sudah berfungsi di iklan berperforma terbaik Anda.
Nilai Teks Iklan yang Lebih Baik
Saat iklan Anda lebih relevan bagi pencari, RKPT Anda meningkat, dan RKPT yang tinggi adalah satu-satunya komponen terbesar dari Skor Kualitas Anda. Skor Kualitas Tinggi mengangkat seluruh akun Google Ads Anda dan bagus untuk bisnis Anda. Mengapa? Karena Skor Kualitas berfungsi untuk meningkatkan peringkat iklan Anda sekaligus menurunkan biaya per klik!
Jika Anda hanya menghabiskan beberapa menit dalam seminggu untuk meningkatkan relevansi dan RKT iklan Anda – buang dua iklan terburuk Anda dan ganti dengan teks baru, atau coba ekstensi iklan baru – Anda akan berada di jalan yang lebih baik -melakukan akun IKLAN PER KLIK.