Competitor Search Campaign Google Ads: Apakah Itu?

Competitor Search Campaign Google Ads: Apakah Itu?

Berada di jajaran pencarian tertinggi di Google merupakan harapan seluruh pebisnis maupun para instansi besar. Mereka berlomba-lomba untuk berada dalam top of mind khalayak yang ditunjukkan dengan memperoleh insight tertinggi di internet. Namun banyaknya merek dan produk membuat kompetisi ini semakin sengit. Tapi tak perlu risau dan takut karena ada competitor search campaign google ads.

Apa Itu?

Apabila muncul pertanyaan ini maka jawabannya sudah sangat begitu jelas bahwa fitur ads ini berbeda, karena ia mampu mengintip kampanye yang dimiliki oleh kompetitor dari bisnis kalian. Mungkin metode ini nampak tidak memiliki akal sehat dan cemerlang karena seperti mengambil data dengan sengaja. Namun, ini adalah cara paling mudah bagi kalian untuk mencuri traffic kompetitor.

Eitss, lebih dari itu juga ternyata dengan menggunakan fitur ini kalian mampu mengambil lead dan menghasilkan penjualan yang lebih keras karena menemukan formula yang dimiliki oleh kompetitor. Hal ini meliputi impresi share, rating, hingga out tracking yang hanya dilakukan dengan satu kali klik. Bagaimana bisa dan seperti apakah caranya?

Melihat siapa yang tampak menjadi kompetitor berat kalian

Proses pencarian kompetitor dapat kalian lakukan dengan melakukan penyaringan di Google Adwords tepatnya di sisi “Campaign” dan “Auction Insights” untuk mengetahui manakah kompetitor kalian yang sebenarnya.

Mencari tahu bagaimana posisi kompetitor berada di atas brand kalian

Untuk mencari tahu bagaimana posisi kalian, kalian harus menuju fitur “Ads Preview and Diagnosis” untuk mengetahui perbedaan pencarian atas keyword kalian di beberapa daerah yang berbeda.

Kompetitor Google Ads

Meyakinkan bahwa kompetitor yang kalian riset benar

Sebelum melakukan pencurian traffic dan lead dari kompetitor, maka hal utama yang harus ditekankan sebelum merilis target kampanye kompetitor adalah mencari manakah brand yang menjadi target pembeli dengan melakukan listing satu persatu atas jenis bisnis yang sama yang bisa saja berupa produk, slogan, atau keyword lain yang relevan.

Meningkatkan copywriting dan highlight kelemahan kompetitor

Kemudian, implementasi competitor search campaign google ads ini dapat di lakukan dengan melakukan research pada website kompetitor untuk mengetahui kelemahan di sisi produk nyatanya. Dengan mendompleng kelemahan kompetitor yang telah di sesuaikan dengan data Adwords, maka kenaikan traffic pada keywords produk anda juga akan berlangsung lebih cepat.

Melindungi brand dan mengikuti peraturan Google

Terakhir dan yang paling penting dari seluruh tahapan di atas adalah ini, gunakanlah Adwords dengan bijak. Seluruh peraturan yang telah di buat ini tentunya tidak semena-mena ada untuk pajangan belaka, melainkan pula untuk menjadi pelindung dari brand kalian sendiri. Selain itu penargetan CPC (Cost-Per-Click) juga patut di pertimbangkan untuk menimbang pilihan iklan yang akan kalian pakai. 

Bermanfaat Tapi Ribet: Jasa Iklan Medan Solusinya!

Meskipun seringkali di sebut cara licik, pelaksanaan competitor targeting dengan Google Adwords adalah hal yang berat dan berisiko tinggi apabila di lakukan secara salah. Pasalnya kalian akan selalu saling bersinggungan dengan merek lain yang pastinya juga meningkatkan CPC sekaligus merusak traffic kalian terakhir. Kemungkinan terburuk lainnya adalah jeratan isu ilegal marketing bisnis. Anda bisa mengandalkan Jasa Iklan Google Medan.

Branded Google Search Google Ads : Solusi Lain Yang Dapat Anda Pilih

Anda bisa juga menggunakan branded Google Search Google Ads untuk menyempurnakan iklan Anda. Jadi bagaimana? competitor search campaign google ads ini membantu atau membuat pikiran menjadi buntu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.