Menampik Mitos Google Ads Tidak Bisa Untuk UMKM

Menampik Mitos Google Ads Tidak Bisa Untuk UMKM

Menampik Mitos Google Ads Tidak Bisa Untuk UMKM. Seiring dengan perkembangan teknologi digital, semakin banyak peluang yang tersedia bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memperluas bisnis mereka. Salah satu alat yang paling populer dan efektif adalah Google Ads. Namun, sayangnya, masih ada banyak mitos yang mengelilingi penggunaan Google Ads, terutama di kalangan UMKM. Dalam artikel ini, kita akan membongkar beberapa mitos umum yang berkaitan dengan Google Ads dan menunjukkan betapa platform ini sebenarnya dapat bermanfaat bagi UMKM.

Menampik Mitos Google Ads Tidak Bisa Untuk UMKM

Baca Juga : Cara Menyiapkan Budget Beriklan di Google Ads

Mitos 1: Google Ads Hanya untuk Bisnis Besar

Ada anggapan bahwa Google Ads hanya cocok untuk perusahaan besar dengan anggaran iklan yang besar pula. Namun, kenyataannya adalah bahwa Google Ads menawarkan kesempatan yang sama bagi UMKM untuk bersaing secara online. Dengan fleksibilitas anggaran yang dimiliki Google Ads, UMKM dapat mengatur iklan mereka sesuai dengan kemampuan finansial mereka. Bahkan dengan anggaran yang terbatas, UMKM masih dapat menjangkau audiens yang relevan dan meningkatkan visibilitas bisnis mereka.

Mitos 2: Google Ads Terlalu Mahal untuk UMKM

Salah satu mitos yang paling umum adalah bahwa Google Ads terlalu mahal untuk UMKM. Namun, sebenarnya, biaya iklan di Google Ads bisa sangat fleksibel. Kita dapat menetapkan anggaran harian atau bulanan sesuai dengan kemampuan kita, dan hanya membayar saat iklan kita diklik. Selain itu, dengan pengaturan yang tepat, UMKM dapat memaksimalkan hasil dari setiap dolar yang dihabiskan untuk iklan mereka. Dengan demikian, Google Ads dapat menjadi investasi yang sangat terukur dan efisien bagi UMKM.

Mitos 3: Google Ads Terlalu Rumit untuk Dipahami oleh UMKM

Sebagian besar UMKM mungkin berpikir bahwa Google Ads adalah platform yang terlalu rumit untuk dipahami dan dikelola. Namun, sebenarnya, Google Ads menyediakan berbagai sumber daya dan panduan yang dirancang khusus untuk membantu pemula memahami dan menggunakan platform ini dengan efektif. Selain itu, ada juga banyak agen pemasaran digital dan profesional yang siap membantu UMKM dalam mengelola kampanye Google Ads mereka. Dengan dukungan dan pemahaman yang tepat, UMKM dapat mengoptimalkan penggunaan Google Ads untuk mencapai tujuan pemasaran mereka.

Mitos 4: Google Ads Tidak Efektif untuk Produk atau Layanan Niche

Ada anggapan bahwa Google Ads hanya efektif untuk produk atau layanan mainstream, dan tidak cocok untuk bisnis dalam niche tertentu. Namun, kenyataannya adalah bahwa Google Ads dapat sangat efektif bahkan untuk bisnis dalam niche yang lebih spesifik. Dengan memilih kata kunci yang tepat dan menargetkan audiens yang sesuai, UMKM dalam niche tertentu dapat menjangkau pelanggan potensial yang relevan dan tertarik dengan produk atau layanan yang mereka tawarkan.

Mitos 5: Google Ads Hanya untuk Penjualan Online

Salah satu mitos yang umum adalah bahwa Google Ads hanya cocok untuk bisnis dengan penjualan online. Namun, Google Ads juga sangat efektif untuk bisnis dengan penjualan offline. Dengan menggunakan fitur seperti penargetan geografis, UMKM dapat menjangkau pelanggan lokal yang berada di sekitar bisnis mereka. Selain itu, Google Ads juga dapat digunakan untuk mempromosikan acara atau penawaran khusus yang dapat meningkatkan lalu lintas ke toko fisik atau kantor UMKM.

Mitos 6: Google Ads Tidak Memberikan Hasil yang Terukur untuk UMKM

Salah satu mitos yang perlu di luruskan adalah bahwa Google Ads tidak memberikan hasil yang terukur untuk UMKM. Namun, kenyataannya adalah bahwa Google Ads menyediakan berbagai metrik dan alat analisis yang memungkinkan UMKM untuk melacak kinerja kampanye mereka dengan sangat rinci. Dari jumlah klik hingga tingkat konversi, UMKM dapat melihat langsung bagaimana iklan mereka sedang performa dan mengidentifikasi area di mana mereka dapat meningkatkan efektivitas kampanye mereka.

Mitos 7: Google Ads Tidak Memberikan Keuntungan Jangka Panjang untuk UMKM

Terakhir, ada keyakinan bahwa Google Ads hanya memberikan manfaat jangka pendek untuk UMKM. Namun, sebenarnya, Google Ads dapat memberikan keuntungan jangka panjang yang signifikan. Dengan membangun merek yang kuat dan meningkatkan kesadaran pelanggan melalui iklan yang konsisten dan relevan, UMKM dapat menciptakan hubungan yang langgeng dengan pelanggan mereka. Selain itu, dengan meningkatkan penjualan dan loyalitas pelanggan, Google Ads dapat membantu UMKM untuk tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan dalam jangka panjang.

Jadi, meskipun ada banyak mitos yang mengelilingi Google Ads, kenyataannya adalah bahwa platform ini dapat menjadi alat yang sangat efektif bagi UMKM untuk memperluas bisnis mereka secara online. Dengan memahami dan mengatasi mitos-mitos yang ada, UMKM dapat mengoptimalkan penggunaan Google Ads dan meraih kesuksesan dalam dunia digital. Jadi, jangan biarkan mitos menghalangi Anda, mulailah memanfaatkan potensi penuh Google Ads untuk bisnis Anda hari ini!

Cara Menyiapkan Budget Beriklan di Google Ads

Cara Menyiapkan Budget Beriklan di Google Ads

jasaadwords.web.id – Cara Menyiapkan Budget Beriklan di Google Ads bagaimna sih? Dalam era digital yang semakin berkembang pesat, pemasaran melalui platform online menjadi semakin penting bagi kesuksesan bisnis. Salah satu alat yang paling efektif dan populer adalah Google Ads, yang memungkinkan Anda untuk menjangkau audiens target Anda dengan tepat. 

Namun, untuk berhasil dalam menggunakan Google Ads, Anda perlu memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana mengelola biaya iklan Anda dengan bijaksana. Dalam panduan ini, kami akan membahas langkah-langkah sederhana namun penting dalam menyiapkan dan mengelola biaya iklan Google Ads agar Anda dapat mencapai hasil yang optimal bagi bisnis Anda.

Baca Juga : Kebijakan Beriklan di Google Ads

Cara Menyiapkan Budget Beriklan di Google Ads

1. Tentukan Anggaran Harian

Menyiapkan anggaran untuk iklan Google Ads adalah langkah pertama yang penting dalam strategi pemasaran digital Anda. Anggaran harian adalah jumlah maksimum yang Anda siapkan untuk biaya iklan setiap hari. Ini dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda. Ketika menetapkan anggaran harian, pertimbangkanlah secara seksama agar tidak melebihi kemampuan Anda.

Setelah menetapkan anggaran harian, Anda juga perlu menghitung anggaran total bulanan. Hal ini dilakukan dengan mengalikan anggaran harian dengan jumlah hari dalam satu bulan. Pastikan anggaran bulanan Anda masih sesuai dengan tujuan bisnis Anda. 

2. Prioritaskan Pengeluaran

Dalam mengelola anggaran iklan Google Ads, penting untuk memprioritaskan pengeluaran Anda. Identifikasi area yang paling penting untuk dialokasikan anggaran iklan Anda. Fokuskan anggaran pada kampanye atau kata kunci yang memiliki potensi pengembalian investasi (ROI) yang tinggi.

Selain itu, pilihlah metode pembayaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti pembayaran per klik (CPC) atau pembayaran per tayangan (CPM). Juga, pertimbangkan untuk menggunakan opsi pembayaran otomatis untuk mengelola anggaran dengan lebih efisien.

3. Hitung Total Anggaran Bulanan

Setelah menetapkan anggaran harian, langkah selanjutnya adalah menghitung total anggaran bulanan. Ini dilakukan dengan mengalikan anggaran harian dengan jumlah hari dalam satu bulan. Dengan begitu, Anda dapat memiliki perkiraan anggaran bulanan yang diperlukan untuk mencapai tujuan kampanye Anda.

Saat menghitung anggaran bulanan, pastikan Anda masih memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan anggaran jika di perlukan. Perubahan mungkin diperlukan seiring perkembangan kampanye dan respons audiens terhadap iklan Anda.

Baca Juga : Mengapa Iklan Tidak Disetujui

4. Gunakan Metode Pembayaran yang Tepat

Pemilihan metode pembayaran yang tepat adalah kunci dalam mengelola biaya iklan Google Ads Anda. Ada berbagai metode pembayaran yang tersedia, seperti pembayaran per klik (CPC) atau pembayaran per tayangan (CPM). Pilihlah metode yang sesuai dengan tujuan kampanye Anda dan anggaran yang telah di tetapkan.

Selain itu, pertimbangkan untuk menggunakan opsi pembayaran otomatis. Dengan opsi ini, Google Ads akan mengelola anggaran Anda secara otomatis berdasarkan kinerja kampanye Anda. Ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan mengoptimalkan pengeluaran iklan Anda.

5. Pantau Pengeluaran Secara Berkala

Pantau pengeluaran iklan Anda secara teratur untuk memastikan bahwa Anda tetap berada dalam batas anggaran yang telah di tetapkan. Gunakan fitur pelaporan Google Ads untuk melacak pengeluaran Anda dan memantau kinerja kampanye Anda.

Jika Anda menemukan bahwa Anda melebihi anggaran yang telah di tetapkan, pertimbangkan untuk melakukan penyesuaian. Ini bisa berarti mengurangi anggaran pada kampanye yang kurang efektif atau menyesuaikan strategi penawaran Anda untuk mengoptimalkan pengeluaran.

6. Uji Berbagai Strategi dan Pendekatan

Satu hal yang penting dalam mengelola biaya iklan Google Ads adalah terus menguji berbagai strategi dan pendekatan. Lakukan uji coba dengan berbagai jenis iklan, kata kunci, dan penargetan untuk melihat mana yang memberikan hasil terbaik dalam kaitannya dengan anggaran Anda.

Gunakan data hasil uji coba untuk mengambil keputusan yang lebih baik tentang cara mengalokasikan anggaran Anda di masa mendatang. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan terus berinovasi dalam strategi pemasaran Anda.

7. Pantau Kinerja dan Lakukan Penyesuaian

Terakhir, tetap pantau kinerja kampanye Anda dan lakukan penyesuaian sesuai kebutuhan. Gunakan data pengukuran seperti klik, tayangan, dan konversi untuk mengevaluasi efektivitas kampanye Anda.

Jika Anda menemukan bahwa suatu kampanye tidak memberikan hasil yang di harapkan, pertimbangkan untuk mengalokasikan anggaran ke kampanye yang lebih efektif. Jangan ragu untuk melakukan perubahan jika di perlukan demi meningkatkan ROI kampanye Anda secara keseluruhan.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat memahami dan mengelola biaya iklan Google Ads Anda dengan lebih efektif, sehingga dapat mencapai tujuan pemasaran Anda dengan lebih baik.

Bagaimana Jika Mengabaikan Penargetan Lokasi di Google Ads

Bagaimana Jika Mengabaikan Penargetan Lokasi di Google Ads

Bagaimana Jika Mengabaikan Penargetan Lokasi di Google Ads? Google Ads adalah salah satu alat pemasaran digital yang kuat yang memungkinkan Anda menjangkau khalayak yang relevan dan mempertajam fokus iklan Anda. Salah satu elemen penting dalam kampanye Google Ads adalah penargetan lokasi, yang memungkinkan Anda menentukan wilayah geografis di mana iklan Anda akan ditampilkan. Cara Penargetan Lokasi di Google Ads cukup mudah kok. 

Namun, mengabaikan penargetan lokasi dapat memiliki konsekuensi yang merugikan. Artikel ini akan membahas beberapa kerugian yang mungkin terjadi jika Anda tidak menggunakan penargetan lokasi dengan bijak dalam kampanye Google Ads.

Bagaimana Jika Mengabaikan Penargetan Lokasi di Google Ads

1. Pemborosan Anggaran 

Salah satu kerugian utama dari tidak menggunakan penargetan lokasi adalah pemborosan anggaran iklan Anda. Tanpa penargetan yang jelas, iklan Anda dapat ditampilkan kepada audiens yang tidak relevan atau tidak berpotensi menjadi pelanggan. Ini berarti Anda mungkin menghabiskan uang untuk menjangkau orang yang tidak tertarik pada produk atau layanan Anda.

2. Penurunan Konversi 

Tidak menentukan penargetan lokasi juga dapat menyebabkan penurunan konversi. Jika iklan Anda ditampilkan kepada orang di wilayah yang tidak dilayani atau tidak dapat mengakses produk atau layanan Anda, mereka tidak akan melakukan tindakan yang Anda inginkan, seperti pembelian atau pengisian formulir. Ini mengurangi efektivitas kampanye Anda.

3. Penghambatan Penyesuaian Pesan 

Bagaimana jika mengabaikan penargetan lokasi di Google Ads yang selanjutnya adalah adanya hambatan penyesuaian pesan. Setiap wilayah memiliki karakteristik dan preferensi unik. Tanpa penargetan lokasi, Anda kehilangan kesempatan untuk menyesuaikan pesan iklan Anda dengan audiens di berbagai wilayah. Pesan yang sesuai dengan audiens lokal dapat memiliki dampak yang lebih besar dan menghasilkan hasil yang lebih baik.

4. Kesulitan dalam Mengukur Kinerja 

Penargetan lokasi memungkinkan Anda untuk lebih tepat dalam mengukur kinerja iklan Anda. Anda dapat melihat mana wilayah yang paling menguntungkan dan mana yang memerlukan perbaikan. Tanpa penargetan lokasi, Anda mungkin menghadapi kesulitan dalam mengidentifikasi area yang berhasil dan mengoptimalkan strategi Anda.

5. Peluang Terlewatkan 

Mengabaikan penargetan lokasi juga berarti Anda melewatkan peluang untuk menjangkau audiens lokal yang lebih mudah dipengaruhi dan lebih mungkin untuk melakukan bisnis dengan Anda. Ini bisa menjadi pelanggan potensial yang hilang karena mereka tidak pernah melihat iklan Anda.

Kesimpulan

Penargetan lokasi adalah elemen penting dalam strategi Google Ads yang efektif. Mengabaikannya dapat menyebabkan pemborosan anggaran, penurunan konversi, dan peluang bisnis yang hilang. Dengan memanfaatkan penargetan lokasi dengan bijak, Anda dapat lebih efektif dalam menjangkau audiens yang relevan dan memaksimalkan hasil kampanye Anda. Dengan begitu, Anda dapat menghindari kerugian yang mungkin terjadi karena mengabaikan faktor penting ini dalam iklan digital Anda.

Apa Fungsi Backlink pada SEO Off Page?

Apa Fungsi Backlink pada SEO Off Page?

Sudahkah kamu mengetahui apa fungsi backlink pada SEO Off Page? Jika masih belum, kamu berada di artikel yang tepat. SEO terdiri dari on page dan off page keduanya memiliki aturan yang berbeda. Dalam dunia blogger, SEO berguna untuk meningkatkan traffic website di mesin pencari Google. Namun, SEO off page merupakan langkah yang digunakan dalam marketing dengan mengandalkan backlink. 

Saat ini untuk menerapkan SEO off page dengan menggunakan backlink, kamu bisa menggunakan jasa link building website. Kamu perlu mengetahui tujuan utama dari SEO off page, yaitu untuk membangun reputasi domain dari website. Jadi, jika domain authority pada website meningkat lebih baik, secara tidak langsung memudahkan untuk menuju page one Google.

Apa itu SEO off Page

SEO off page adalah salah satu aktivitas yang berfokus pada eksternal. Artinya seluruh kegiatan yang digunakan untuk mengoptimalkan website dari luar. Caranya dengan menggunakan backlink atau link building. Pada prosesnya, backlink ditanamkan di website lain yang mengarah kepada website kamu. Usahakan backlinknya tersebut berkualitas. Namun, tetap harus hati-hati dalam menaruh backlink. Karena jangan sampai backlink kamu dianggap spam oleh Google. 

SEO Off Page

Jadi, kamu tidak hanya fokus pada apa itu backlink blog roll? Yang perlu kamu ketahui juga bahwa tipe SEO off page ini mampu membuat website kamu mendapat kredibilitas atau kepercayaan dari Google sehingga mendapat rangking teratas. Namun, kamu juga perlu mengoptimalkan SEO on page agar website kamu semakin lebih baik dan traffic website berkualitas.

Senyatanya, seberapa terkenalnya website kamu itu tergantung dengan penggunaan backlink untuk mendukung website agar terbaca di urutan pertama Google. Saat ini berbagai pemilik blog telah fokus pada popularitas konten dan mencari peringkat yang tinggi di mesin pencari. Caranya dengan dukungan SEO off page.

Ini yang kemudian mengundang pertanyaan apa fungsi backlink pada SEO Off Page? Dari pada kamu penasaran, bisa menyimak ulasan artikel di sub bab selanjutnya. 

Fungsi Backlink pada SEO off Page

Banyak yang bertanya tentang apa fungsi link pada blog? Salah satu jawabannya adalah untuk meningkatkan rating website kamu lebih baik. Jadi kesempatan besar kamu bisa bersaing agar website mudah ditemukan pengunjung. Nah, beberapa ulasan berikut ini adalah fungsi dari penerapan backlink SEO off page. 

Membantu untuk Menjangkau Visitor

Penggunaan backlink SEO off page memang efektif. Karena membantu website atau konten kamu di temukan oleh user lainnya. Apalagi jika kamu hendak mempromosikan produk, kamu perlu mengoptimalkan backlink yang ditautkan pada website lain dengan cara yang tepat.

SEO Off Page

Bisa Mendapatkan Real Authority

Backlink termasuk bagian urgen dalam SEO off page. Konten yang bagus merupakan konten yang mudah di temukan oleh pengunjung. Oleh karena itu, kamu memerlukan backlink yang berkualitas.

Traffic Website Meningkat

Website kamu perlu meningkatkan trafik agar mudah pengunjung jangkau. Strateginya dengan SEO off page, step by step traffic akan berada di jalur yang tepat di organic search. 

Kesempatan besar bersaing dengan Kompetitor

Kamu juga bisa memiliki kesempatan besar bersaing dengan berbagai kompetitor website. Strategi SEO off page cukup efektif untuk merealisasikan harapan kamu . Karena bisa membawa pengaruh besar dalam peningkatan rangking website.

Nah, itulah informasi ulasan ringkas tentang apa fungsi backlink pada SEO Off Page? Dengan mengetahui berbagai hal di atas, kamu bisa menaikkan trafik website lebih baik dari sebelumnya. Mulailah untuk melakukan optimasi SEO off page agar website kamu mencapai rangking terbaik.

Placement Pada Google Ads

Placement Google Ads

Placement pada Google Ads atau penempatan iklan Google adalah lokasi munculnya iklan di YouTube maupun Google. Tempat atau lokasi penempatan ini bisa berupa situs tertentu, konten video, aplikasi pada smartphone, dan lain-lain. Dengan penempatan ini, Anda bisa menampilkan iklan di tempat-tempat tertentu yang relevan dengan konten iklan Anda.

Manfaat Placement Google Ads

Terdapat berbagai macam manfaat dari Google ads placement ini. Yang pertama, Anda bisa memilih target penempatan iklan. Misalnya, Anda ingin menjual paket traveling. Anda dapat menampilkan iklan di situs atau halaman situs tertentu yang berkaitan dengan traveling. Nah, penempatan inilah yang disebut sebagai placement.

Selain itu, Anda juga bisa menempatkan iklan pada situs-situs yang sering dikunjungi oleh pelanggan Anda. Jadi, Anda dapat memastikan bahwa para pelanggan atau calon pelanggan Anda akan terpapar oleh iklan Anda.

Manfaat yang ke tiga dari penempatan Google Ads adalah Anda bisa mengontrol jumlah traffic dari iklan Anda. Misalnya, jika performa iklan Anda baik di sebuah situs, Anda bisa menaikkan bid untuk situs tersebut. Sehingga, exposure yang akan Anda dapatkan pada iklan pun akan ikut meningkat. Sebaliknya, Anda juga bisa mengurangi bid yang tidak mendapatkan banyak traffic.

Penempatan iklan Anda harus menjadi bagian dari YouTube ataupun jaringan display. Jadi, iklan Anda bisa di tampilkan di lokasi-lokasi tersebut. Jaringan display adalah kumpulan situs-situs, video, maupun aplikasi yang bisa menjadi tempat tampilnya iklan. Dengan jaringan display, Anda bisa menampilkan iklan yang sesuai dengan konteks-konteks tertentu. Misalnya, gaya hidup sehat di usia 30-an. Maka, Anda bisa menargetkan orang-orang yang berusia sekitar 30 tahun dan menempatkan iklannya di situs yang Anda inginkan.

Placement Google Ads

Pengaruh Bid Pada Google Ads

Selain itu, Anda juga harus menentukan bid yang tinggi jika Anda ingin menayangkan iklan di video-video YouTube maupun jaringan display yang populer. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan tayangan iklan. Meskipun demikian, jangan khawatir! Anda bisa mengubah bid sesuai keinginan Anda kapanpun Anda mau.

Keuntungannya jika menggunakan Google Ads placement, Anda bisa menargetkan sebuah situs, dan iklan Anda akan tampil di aplikasi yang di miliki dan setara dengan situs tersebut. Jadi, Anda hanya perlu menampilkan iklan Anda di satu situs saja, dan secara otomatis iklan tersebut juga akan tayang di aplikasi pemilik situs.

Jumlah impression akan selalu lebih besar dari reach, karena reach hanya menghitung jumlah audiens yang melihat konten Anda. Sedangkan impression dapat menghitung konten-konten yang muncul, meskipun satu orang yang sama terpapar oleh konten tersebut selama berkali-kali.

Placement Google Ads

Butuh bantuan untuk memasang iklan guna meningkatkan bisnis Anda? Gunakan jasa iklan Google Medan sekarang! Dengan menggunakan jasa pemasangan iklan, Anda bisa melakukan placement pada Google Ads dengan lebih mudah. Bahkan, Anda tidak perlu pengalaman apapun sebelumnya dan Anda bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, kembangkan bisnis Anda sekarang dengan memasang iklan Google!

Akan tetapi, Anda harus bersaing dengan orang lain yang menampilkan iklan di tempat yang sama dengan Anda. Jadi, hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang Google Ads yaitu keyword. Pastikan Anda memasang keyword yang relevan dengan calon pelanggan Anda. Jangan sampai keyword Anda keliru dan menjadi penghalang search impression share Google Ads. Impression itu sendiri dapat di artikan sebagai total frekuensi konten yang tampil pada layar audiens Anda. Baca Juga : CPM Dalam Google Ads

CPM Dalam Google Ads

CPM

CPM dalam google ads – Siapa disini yang pernah menjalankan iklan online? Maka kamu pasti tidak asing dengan yang namanya CPM. Cost per mille atau CPM merupakan suatu matrik yang sangat penting demi menentukan keberhasilan iklan. 

Dengan meninjau angka CPM, kamu dapat membandingkan kinerja serta performa iklan kamu, pada berbagai platform. Yang bertujuan agar kamu dapat menentukan channel mana yang paling efektif demi mencapai tujuan dari pemasaran kamu.

Oleh sebab itu penting bagi kamu untuk mengerti serta memahami secara lebih mendalam tentang apa itu CPM google ads. Dengan mempelajarinya kamu pasti akan lebih mengetahui bagaimana cara untuk mengoptimasinya supaya iklan kamu dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Pengertian CPM

Cost Per Mille yang merupakan kepanjangan dari CPM, yang berasal dari bahasa latin dari seribu. CPM adalah suatu ukuran yang menunjukkan besaran dari biaya yang kamu keluarkan untuk pengiklanan pada setiap 1000 impression atau jumlah tayang. Yang diperoleh oleh iklan tersebut.

Apabila pengiklanan mengajukan bid atau tawaran untuk membayar sampai dengan Rp 50.000 CPM, itu artinya kamu harus membayar sebesar Rp 50,000 pada setiap 1000 jumlah tayang dari iklan kamu. Itu berarti untuk setiap 1 kali tayang iklan, kamu akan membayar sebesar Rp 30.

Seberapa Pentingkah CPM itu?

CPM

CPM untuk marketing pada umumnya lebih terjangkau bila kamu membandingkannya dengan iklan yang pengoptimalannya menggunakan CPA atau CPC. Tetapi, masing-masing platform itu membutuhkan biaya yang berbeda-beda dan juga cakupan audience pada iklan kamu dapat mempengaruhi jumlah biaya yang kamu keluarkan.

Berikut ini kelebihan jika kamu menggunakan CPM untuk mengoptimasi iklan kamu:

  • Meningkatkan awareness: karena harga yang lebih murah dari yang lain, kamu bisa menayangkan iklan kamu secara lebih banyak dan luas. Sehingga akan semakin banyak orang yang mengetahui iklan kamu.
  • Memunculkan Social Buzz: bila konten yang kamu iklankan itu menarik, maka audience dari iklan tidak akan sungkan untuk membagikan konten tersebut pada social media mereka.

Terus Bagaimana Cara Menghitung CPM dalam google ads?

Tenang saja pada artikel ini akan memberikan gambaran singkat mengenai bagaimana cara menghitung CPM, untuk meningkatkan performa iklan pada google ads.

Menentukan Budget Iklan 

Pertama-tama kamu wajib menentukan budget yang akan kamu keluarkan untuk beriklan di google ads. Contohnya, budget yang akan kamu alokasikan untuk beriklan di google ads adalah sebesar Rp 5.000.000.

Menentukan Target Impressions yang Kamu Inginkan

Setelah kamu menentukan budget iklan, kamu juga perlu untuk menargetkan berapa sih jumlah impressions yang kamu inginkan. Contohnya, kamu menargetkan untuk mendapatkan sebanyak 250.000 impressions pada iklan di google ads.

Menghitung CPM

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menghitung CPM iklan google ads. Cara menghitungnya cukup mudah kamu hanya perlu untuk membagi biaya budget iklan dengan jumlah impressions kemudian dikalikan dengan 1.000. Dengan budget sebesar Rp 5.000.000 dan target impressions sebesar 250.000, maka besar CPM untuk iklan di google ads kamu adalah Rp 20.000.

Terus Bagaimana Cara Mengoptimasi CPM dalam Google Ads?

CPM Google Ads

Saat ini, sudah banyak sekali platform baik itu media sosial maupun search engine, yang menyediakan optimasi CPM untuk beriklan di platform tersebut. Salah satunya adalah google ads yang pastinya sudah tidak asing lagi kamu dengar.

Berikut ini cara bagaimana untuk mengoptimalkan CPM agar campaign iklan pada google ads kamu lebih maksimal:

  • Menentukan target audiens yang tepat: dengan menetapkan audiens yang tepat untuk iklan, maka kamu dapat memastikan pengeluaran iklan sehingga lebih optimal.
  • Memantau terus frekuensi tayang iklan: dengan cara memastikan agar iklan kamu tidak muncul pada audiens yang sama lebih dari dua kali.
  • Menambahkan Social Proof: dengan cara bekerja sama dengan KOL serta membagikan tanggapan dari pelanggan terkait produk kamu. Ini bertujuan agar audiens akan lebih yakin bahwa produk yang kamu iklankan di google ads itu berkualitas.

Kesimpulan

Nah dari pembahasan di atas maka kita dapat menyimpulkan bahwa pengukuran CPM mempunyai peran yang penting untuk menjalankan iklan di google ads. Tanpa pengukuran CPM, kamu akan kurang mengetahui lebih mendalam seberapa efektif iklan kamu demi meningkatkan reach untuk brand kamu. 

Untuk pengoptimalan yang lebih maksimal kamu bisa juga menggunakan jasa google ads Malang terpercaya. Dengan menggunakan jasa google ads, kamu tidak perlu pusing-pusing lagi untuk memikirkan strategi serta proses pengoptimalan CPM di google ads. Karena dengan jasa google ads Malang, kamu akan dibantu untuk proses pengiklanan sampai dengan proses mengoptimalkan iklan tersebut. 

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan jasa google ads tersebut kamu bisa langsung mengunjungi situs websitenya. Dalam website jasa google ads Malang terdapat call extensions, yang dapat mempermudah kamu untuk menghubungi langsung jasa tersebut.Itulah hal-hal penting yang perlu kamu ketahui tentang CPM. Harapannya kamu lebih paham dan lebih mengerti lagi untuk mengoptimalkan CPM dalam google ads. Sehingga iklan yang kamu kampanyekan di google ads menghasilkan revenue yang besar untuk bisnis kamu.

Seberapa Penting Call Extensions dalam Google Ads

Call Extensions

Salah satu cara bagus untuk meningkatkan performa iklan lebih menonjol dibandingkan kompetitor, dengan meningkatkan extension iklan pada Google Ads. Itulah alasan seberapa penting call extensions dalam Google Ads. Karena upaya  dapat membantu memilih iklan performa bagus dengan iklan performa biasa. 

Extension dalam Google Ads adalah informasi tambahan yang urgen untuk ditayangkan. Fungsinya sebagai pemberi informasi tambahan kepada para penggunanya. Demikian fungsi extension yaitu berpotensi meningkatkan CTR. dan anda pun juga tidak perlu membayar lebih untuk menggunakannya. 

Apa itu Call Extensions Iklan Google? 

Extensi Google Ads berdasarkan artikel Searchenginejournal.com merupakan fitur yang bisa anda gunakan untuk memperluas iklan. Kemampuannya juga membuat anda bisa mengklaim banyak tempat di SERP serta dapat membantu audiens membuat keputusan.

Melansir dari artikel Wordstream.com, call extension pada Google Ads memudahkan customer untuk menghubungi anda langsung melalui iklan di Google Ads. Hal ini juga memudahkan anda memahami kampanye iklan, seberapa banyak panggilan yang datang kepada perusahaan untuk bertanya produk yang dipasarkan. 

Demikian fungsi adanya call extension sebagai fitur iklan yang memungkinkan anda dapat menyertakan informasi tentang bisnis.  Sehingga customer bisa melakukan tindakan penawaran atau bertanya secara langsung dengan menghubungi nomor perusahaan. 

Jadi, anda perlu menyertakan informasi penting terkait produk bisnis milik anda. Ekstensi iklan mampu memberikan anda peluang riil dan mendekatkan calon konsumen kepada perusahaan. Bagi para pebisnis yang hendak melakukan digital marketing, hal ini jelas penting untuk meningkatkan performa perusahaan agar terus meningkat.

Mengapa Harus Menggunakan Google Ads Extension?

Jawaban dari pertanyaan di atas, anda perlu mengetahui beberapa benefits dari Google Ads Extension. Pertama, memungkinkan anda mendapatkan banyak informasi, utamanya alasan mengapa perlu mengklik iklan. Itulah target anda sehingga orang tertarik membaca iklan anda. 

Kedua, dapat meningkatkan visibilitas di SERP. Jadi, ukuran iklan milik anda dapat ditambah baik lebih panjang maupun lebih besar dengan tujuan agar iklan berdampak terhadap klik dari audiens.Demikian benefit extension yang menjadi alasan mengapa anda harus menggunakannya, serta perlu untuk menyertakan bagian penting lainnya seperti call ekstensions Google Ads.

Call Extensions

Perbedaan Call Extension Google Ads dengan Call Campaign

Setelah anda mengetahui alasan dan definisi Extension Google Ads, anda juga bisa menggunakan jasa iklan Google Ads terbaik di Malang. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan terutama jika berlangganan kepada yang sudah ahli dalam pengelolaan iklan. 

Call extension pada Google Ads yang harus anda ketahui, ia berbeda dengan kampanye khusus panggilan telepon dengan ekstensi panggilan Google AdWords. Dalam Call extension, anda perlu menambahkan nomor perusahaan dan tombol kliknya pada iklan untuk memudahkan penelusuran. 

Sehingga calon Customer bisa langsung terhubung dengan langsung mengklik tombol telepon atau link ke website produk anda. Jadi, langkah ini cukup memudahkan calon konsumen untuk menghubungi nomor perusahaan dan melakukan transaksi atau penawaran. Langkah ini bisa memudahkan perusahaan mendapat profit. 

Yang perlu anda ketahui, bahwa baru-baru ini, Google telah memperbaharui tata letak unit iklan khusus untuk panggilan telepon. Jadi tata letak nomor telepon dan informasi nama produk dan judul bisa ditampilkan di bawah nomor telepon. Tujuan perubahan ini untuk membuat Customer lebih memahami tujuannya menghubungi  nomor telepon perusahaan dari produk iklan yang dipasang..

Dengan tujuan yang lebih jelas ini, akhirnya calon customer bisa memilih tindakan yang mudah apakah untuk penawaran atau transaksi produk. Jelas ini cukup membantu pada produk anda dengan memberi kenyamanan dan kemudahan tindakan kepada calon konsumen.

Demikian informasi tentang seberapa penting call extensions dalam Google Ads. Selain itu, anda juga perlu fokus pada penggunaan Google Ads Editor dan CPM Google Ads. Tujuannya meningkatkan iklan agar cepat berprofit. Dengan fokus pada langkah ini, artinya anda bertindak cepat untuk masa depan perusahaan anda.

Perhitungan Daily Budget Dalam Google Ads

Daily Budget Google Ads

Bagi Anda yang ingin melakukan promosi bisnis, Google Ads merupakan tempat yang paling efektif dan efisien untuk sekarang ini. Mengenai masalah biaya, Anda tidak bisa mengukurnya hanya dengan murah dan mahal, karena ada rumus untuk perhitungan daily budget dalam iklan Google Ads. Dengan kata lain, Anda dapat mengendalikan anggaran iklan sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa menetapkan batas anggaran, sehingga pengeluaran tidak akan lebih dari anggaran yang telah Anda tentukan. Terlebih lagi, Anda juga bisa menghentikan sementara waktu iklan Anda jika ingin memberi jeda. 

Daily budget dalam Google Ads merupakan jumlah rata-rata yang bisa Anda tentukan untuk setiap iklan Anda per harinya. Anda dapat menentukan jumlah anggaran setiap harinya selama satu bulan saat Anda memasang iklan. Jumlah anggaran ini dapat Anda sesuaikan pada setiap campaign iklan berdasarkan target dan jumlah rata-rata harian. Namun, Anda tetap dapat mengubah anggaran ini kapanpun Anda mau.

Rumus dan Rincian Biaya Google Ads

Jika Anda ingin memulai promosi bisnis dengan menggunakan iklan, kami akan menjelaskan beberapa hal penting untuk merencanakan perhitungan daily budget dalam Google Ads

Pencarian Kata

Relevansi dan jumlah pencarian kata akan mempengaruhi biaya iklan Anda pada Google Ads. Semakin tinggi kata yang dicari, semakin tinggi pula harganya. Namun dengan semakin intens keyword Anda dicari orang, semakin efektif pula iklan yang Anda pasang.

Biaya Per Klik

Anda juga bisa menentukan biaya per klik dari keyword atau kata kunci yang diberi saran oleh Google.

Keyword Atau Kata Kunci

Setiap keyword punya harga yang berbeda. Jika kata kunci yang Anda gunakan semakin bagus, maka biaya iklan Anda juga akan makin tinggi. Jadi, Anda dapat memilih kata kunci dengan tingkat pencarian yang tinggi. Sehingga, iklan Anda potensial menempati tingkat paling atas pada mesin pencari Google. Meskipun harga yang harus Anda bayar lebih mahal dari kata kunci biasa, tapi iklan Anda akan efektif. Jadi, tidak perlu ragu untuk menggunakan kata kunci sesuai dengan yang disarankan. Untuk mengetahui mana kata kunci yang efektif, Anda bisa menggunakan tools Google Keyword Planner

Click Through Rate

Click through rate atau biasa dikenal juga sebagai CTR adalah jumlah klik pada tayangan iklan. Jadi misalnya jika iklan yang tayang adalah 100, ketika para pengunjung yang klik ada 10 orang, maka CTR sebesar (10/100)x100=10%. 

Jika Anda ingin menghitung rincian biaya Google Ads, cara mudah kok. Anda hanya perlu mengikuti rumus perkiraan budget ads = volume penelusuran bulanan x biaya per klik x CTR. Cukup mudah, kan?

Daily Budget Google Ads

Rekomendasi Dari Google Ads

Google Ads juga bisa merekomendasikan anggaran untuk campaign yang sudah beberapa kali mencapai budget harian rata-rata dan berpotensi mendapatkan klik dan tayang dalam jumlah lebih banyak. Google akan memberi optimasi campaign sehari-sehari jika Anda mendapatkan klik dan juga konversi.

Pada waktu-waktu tertentu, Anda mungkin tidak akan mencapai daily budget rata-rata. Namun di lain waktu, bisa saja anggaran hariannya lebih tinggi dari biasanya. Kalau hal ini kejadian pada Anda, jangan cemas. Biaya yang harus Anda bayarkan tidak akan melampaui batas belanja harian yang telah Anda tentukan.

Akan tetapi, Anda tetap harus memeriksa akun Anda dengan rutin. Dengan demikian, Anda bisa menemukan campaign yang terbatas oleh anggaran dan juga dana yang masih tersisa. Jika terdapat anggaran terbatas pada iklan Anda, maka klik dan tayang akan berjumlah lebih sedikit dibandingkan dengan yang seharusnya Anda dapatkan.

Di samping itu, Anda juga bisa mengubah perhitungan daily budget dalam Google Ads kapanpun Anda inginkan. Anda hanya perlu untuk masuk ke akun Google Ads Anda dan membuka menu Campaign yang ingin Anda ubah. Pada menu anggaran, klik ikon   dan Anda bisa memasukkan budget baru sesuai keinginan Anda. Setelah itu, klik simpan dan anggaran Anda pun akan berubah.

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Daily Budget Dalam Google Ads?

Budget untuk iklan memang pastinya terbatas. Pastinya Anda pun ingin memaksimalkan pengeluaran Anda untuk iklan seminimal dan seefektif mungkin. Akan tetapi, semakin kecil budget yang Anda keluarkan, semakin jarang pula iklan yang akan tayang. Oleh karena itu, kami akan membantu Anda untuk mengoptimalkan daily budget Google Ads melalui tips di bawah ini.

Memperhitungkan Budget Sesuai dengan Rekomendasi

Google Ads akan memberi Anda rekomendasi mengenai anggaran yang berpotensi mendapat banyak klik dan tayang. Rekomendasi ini bisa Anda ikuti untuk memperkirakan anggaran yang sesuai dengan iklan Anda.

Mengurangi Bid Untuk Campaign yang Dibatasi Anggaran

Jika campaign Anda memiliki tanda “dibatasi anggaran”, Anda bisa mengurangi sedikit bid agar mendapat klik lebih banyak. Dengan begitu, harga yang Anda bayar ketika ada pengunjung yang klik iklan Anda akan lebih murah. 

Dengan begitu, budget Anda akan bertahan lebih lama, sehingga kliknya pun akan lebih banyak dari waktu ke waktu. Akan tetapi, jangan sampai Anda mengurangi bid terlalu banyak. Jika tidak, klik akan malah menjadi sedikit ketika tawaran Anda sudah tidak lagi kompetitif. 

Mengikuti Bid Otomatis Sesuai Anjuran Google

Kalau Anda masih bingung, Anda bisa mengikuti bid otomatis sesuai anjuran Google. Bid otomatis ini memang dirancang untuk menaikkan klik dan konversi. Jadi, Anda bisa terbantu dengan bid otomatis tersebut.

Perhitungan daily budget untuk Google Ads memang terdengar rumit. Tapi ketika Anda jalankan, pasti akan terasa lebih mudah kok ketika sudah terbiasa. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Impression dalam Google Ads

Impression Google Ads

Bagi Anda yang sedang bergerak di bidang digital marketing perlu menambah banyak wawasan. Terutama tentang pengalaman apa saja yang dapat mendukung performa iklan produk Anda yang berpengaruh terhadap profit bisnis Anda agar laku di pasaran. Salah satunya impression dalam Google Ads yang penting untuk Anda ketahui.

Di bawah ini terdapat beberapa penjelasan tentang apa itu impression, jenis-jenis hingga keuntungan apa saja yang dapat Anda temukan sendiri. Bagi Anda yang sudah tidak asing dengan istilah ini, bisa menambah wawasan lainnya karena artikel berikut ini akan membahas secara detail seputar impression dalam digital marketing yang wajib Anda ketahui.

Apa Itu Impression? 

Menurut artikel Knowledge bahwa Impression merupakan tayangan berupa data yang akan menunjukkan seberapa sering iklan produk Anda tayang di halaman mesin pencari. Data ini tidak memiliki rumus, sebab Google menampilkannya secara otomatis berdasarkan jumlah penayangan iklan.

Penayangan yang dimaksud adalah di device Anda baik komputer, tablet, handphone dan lainnya dari pengguna Google yang menjadi audience. Tayangan dari produk Anda cukup penting dan berpengaruh pada intensitas transaksi terhadap suatu bisnis. 

Jumlah iklan yang tayang terkadang menentukan terhadap tarif suatu iklan. Namun, yang perlu Anda ketahui bahwa impression lebih kepada seberapa sering iklan Anda ditampilkan di laman atau menunjukkan potensi yang dapat dilihat oleh audience serta di klik atau tidaknya.

Impression dalam Google Ads

Impression di dalam Google Ads merupakan jumlah iklan yang dapat dilihat oleh audience di hasil mesin pencari yang termasuk dalam jaringan Google. Di dalam Google Ads sendiri, impression ini cukup berbeda dibanding lainnya baik itu Instagram, Facebook, atau media lainnya. 

Alasannya karena performa iklan tidak dapat anda ukur dari jumlah impression yang diperoleh melainkan  dari kata kunci yang Anda pilih. Jika anda memilih kata kunci ‘madu manis’ maka impression bisa mendapatkan sejumlah kata yang yang sesuai atau yang tidak sesuai dengan bisnis Anda. 

Oleh karena itu Anda perlu melakukan evaluasi berkala jika anda memilih kata kunci ‘madu manis’ maka impression bisa mendapatkan sejumlah kata yang yang sesuai atau yang tidak sesuai dengan bisnis Anda. Oleh karena itu Anda perlu melakukan evaluasi berkala.

Jenis-jenis Impression

Terdapat beberapa jenis impression yang perlu Anda ketahui, karena berkaitan dengan digital marketing. Beberapa di antaranya sebagai berikut.

Page Impression

Page impression dalam Google Ads adalah jumlah tayangan yang dapat anda hitung ketika iklan telah tayang di halaman website. Bila Anda membuka website dan menemukan berbagai iklan yang tampil, maka tampilan tersebut nantinya dapat anda hitung oleh Google, data tayangan tersebut yang dimaksud dengan page impression.

Ads Impression

Ads impression merupakan tayangan yang menunjukkan bahwa iklan produk telah anda muat atau tampil pada berbagai halaman website memiliki pengguna. Bagi pemilik produk perlu mengetahui informasi hal detail dari ads impression ini.

General Impression

Selanjutnya adalah general impression. Merupakan tayangan iklan secara umum dan dapat anda lihat di atas flip. Bagi Anda pemilik bisnis dan ingin melakukan tayangan iklan agar produk anda tayang pada berbagai media juga bisa memperhatikan berbagai hal termasuk dalam aturan penayangannya. 

Impression Google Ads

Social Media Impression

Nomor empat selanjutnya adalah social media impression yang merupakan postingan iklan yang termuat dalam postingan pengguna media sosial. Bila Anda berselancar pada Instagram, Tiktok, Facebook, dan lainnya akan menemukan tayangan iklan yang muncul. Tayangan tersebut juga termasuk dalam target pemasaran iklan online.

Advertising Impression

Jenis yang terakhir adalah advertising impression, yaitu tayangan iklan online yang muncul pada media website. Jenis impression dalam Google Ads ini berupa jumlah keseluruhan dari tayangan konten iklan online yang muncul pada layar website seseorang pada jaringan penerbit.

Tipe Impression

Selain jenis-jenis, terdapat pula tipe impression, bagi pebisnis muda yang belum familiar dengan tipe ini perlu menelusuri apa saja yang urgen dari berbagai macamnya tersebut. Kemudian, anda bisa menimbang lagi tipe apa yang ingin anda pilih dalam penayangan iklan.

Viewable Impression

Tipe pertama ini adalah viewable impression, sering digunakan dalam penyempurnaan analisis tipe pengumpulan data dari pengguna. Pada umumnya, langkah untuk mengukur tipe impression ini dengan mengecualikan kondisi yang memungkinkan konten tidak bisa terlihat oleh audience. 

Semisal bagi pengguna yang menggunakan ad-blocker, perangkatnya cukup kecil, plug-in rusak dan menghalangi iklan tayang, browser ditutup dari iklan, serta tab yang termuat dari latar belakang atau tidak pernah terbuka oleh pengguna.

Served Impression

Selanjutnya adalah served impression, yaitu standar yang digunakan untuk mengukur impression dari suatu konten internet. Impression tipe ini hanya mengandalkan data yang di peroleh secara organik  atau tidak berbayar.

Namun, yang penting untuk anda ketahui bahwa tipe ini memiliki kelemahan, yaitu datanya terbatas. Impression tipe ini menunjukkan bahwa iklan telah terpasang pada website tanpa informasi apakah terlihat oleh pengguna.

Keuntungan Mengukur Impression 

Bagi pebisnis pemula seperti anda, perlu mengetahui keuntungan apa saja dari impression. Mengukur impression atau tayangan iklan suatu website pengguna, memiliki manfaat tersendiri. Salah satunya dapat menentukan performansi kampanye marketing dari suatu industri bisnis. 

Tingkat keberhasilan pun juga berpengaruh terhadap target pasar yang telah di tetapkan. Dalam dunia digital marketing, interaksi dengan target marketing merupakan hal urgen yang perlu anda lakukan. Demikian ini juga berpengaruh terhadap profit dari suatu produk pada industri tertentu.

Dengan mengetahui data performansi jumlah tayangan atau impression dari iklan produk, anda akhirnya bisa mengukur atau membuat strategi efektif untuk membuat produk anda laku dalam pasaran dan di ketahui oleh banyak orang. 

Iklan memang memberikan pengaruh positif terutama terhadap peningkatan transaksi pada suatu produk milik bisnis anda. Jadi anda perlu tahu perubahan dan sejauh mana data tayangan iklan milik anda. Demikian penjelasan ringkas tentang impression dalam Google Ads yang dapat Anda ketahui, hal urgen yang berpengaruh terhadap tayangan iklan.

Cara Membuat Grup Iklan yang Lebih Efektif untuk Bayar Per Klik

Grup Iklan Google

Grup Iklan adalah komponen penting dari pemasaran bayar per klik. Membuat Grup Iklan yang efektif dapat membantu Anda mengarahkan lebih banyak lalu lintas dan prospek dengan biaya lebih rendah, sekaligus meningkatkan jumlah konversi di situs Anda. Artikel ini akan mengajarkan Anda:

  • Apa yang dimaksud dengan “Grup Iklan”.
  • Mengapa Grup Iklan itu penting.
  • Dan, tentu saja, cara terbaik membuat Grup Iklan yang efektif untuk bayar per klik

Jadi, Apa Itu Grup Iklan?

Pada dasarnya Grup Iklan adalah wadah untuk kata kunci Anda dalam kampanye pemasaran pencarian Anda. Periklanan bayar per klik disusun sedemikian rupa sehingga Anda terlebih dahulu membuat akun , kemudian membuat kampanye iklan, yang merupakan rumah bagi Grup Iklan.

Grup Iklan tersebut kemudian menampung:

  • Kata kunci
  • Iklan teks
  • Halaman arahan

Dengan kata lain, grup iklan adalah salah satu alat utama yang Anda miliki untuk mengatur akun iklan per klik Anda ke dalam hierarki yang bermakna.

Pentingnya Grup Iklan

Oke, sekarang kita tahu bahwa Grup Iklan pada dasarnya adalah komponen struktural dalam akun iklan per klik Anda. Jadi mengapa Anda harus repot dengan mereka? Apa yang membuat mereka penting?

Grup Iklan berisi banyak hal penting! Sebagian besar mesin telusur melihat organisasi Grup Iklan Anda untuk menentukan:

  • Kata kunci mana yang akan ditanggapi oleh iklan Anda.
  • Apa yang akan dikatakan iklan Anda saat dijalankan.
  • Kemana pengunjung akan dibawa ketika mereka mengklik iklan Anda. 

Anda harus memutuskan:

  • Kepada siapa harus beriklan.
  • Apa yang harus dikatakan untuk menarik perhatian mereka.
  • Dan bagaimana Anda akan melakukan promosi terakhir saat menyiapkan Grup Iklan.

Cara Membuat Grup Iklan yang Benar-Benar Berhasil

“Benar-benar berfungsi” di sini berarti Grup Iklan yang berbiaya lebih rendah dan berkonversi lebih banyak. Pada dasarnya, dalam membuat Grup Iklan, Anda ingin memastikan bahwa Anda menawarkan integrasi dan konsistensi:

  • Integrasi – Buat sistem tempat Anda secara konsisten membuat grup kata kunci, teks iklan, dan laman landas yang terintegrasi erat satu sama lain.
  • Konsistensi – Integrasi ini harus mengarah pada konsistensi pengiriman pesan. Teks iklan dan laman landas Anda harus berbicara langsung dengan penelusuran yang diketik pengguna untuk menjangkau situs Anda.

Ada dua alasan utama hal-hal ini sangat penting bagi Anda dan bisnis Anda:

  • Biaya Lebih Rendah – Karena sistem yang dikenal sebagai Skor Kualitas , membuat Grup Iklan yang selaras berarti Anda akan membayar lebih sedikit uang untuk klik yang sama .
  • Lebih Banyak Konversi – Jika saya menelusuri “layanan desain grafis” dan iklan Anda berbicara tentang layanan desain grafis Anda, lalu Anda mengarahkan saya ke halaman tentang layanan desain grafis yang sama, saya lebih cenderung berkonversi daripada jika teks iklan Anda atau laman landas tidak ada hubungannya satu sama lain atau tidak terintegrasi dengan baik dengan kata kunci Anda.

Jadi, apa yang sebenarnya ada di grup iklan Anda? Iklan teks, tentu saja! Dalam pelajaran kita berikutnya, kita akan mempelajari cara kerja iklan teks IKLAN PER KLIK dan cara mengoptimalkan iklan teks untuk kinerja IKLAN PER KLIK yang lebih baik.

Cara Mengoptimalkan Iklan Teks Anda untuk Iklan Per Klik

Grup Iklan Google Ads

Iklan teks bertarget yang menarik sangat penting untuk kampanye IKLAN PER KLIK berkinerja tinggi. Mereka sering kali merupakan kontak pertama yang dimiliki calon pelanggan dengan situs Anda: mereka menelusuri sesuatu yang berkaitan dengan bisnis Anda, dan iklan Anda muncul di hasil. Apakah mereka mengklik iklan Anda atau tidak dan sampai ke situs web Anda bergantung pada seberapa kuat pesan Anda dan seberapa relevannya dengan apa yang mereka inginkan.

Karena iklan teks IKLAN PER KLIK sering kali merupakan “sentuhan pertama”, Anda harus melakukannya dengan benar. Membuat iklan Google ads yang ditulis dengan baik menawarkan beberapa manfaat yang sangat jelas:

  • Peningkatan Rasio Klik-Tayang
  • Skor Kualitas yang lebih baik
  • BPA (Biaya Per Tindakan) yang lebih rendah

Hal terpenting yang perlu di perhatikan saat menulis teks iklan adalah memastikan iklan Anda sangat relevan:

  • Untuk produk atau layanan Anda
  • Untuk maksud pencari (yang biasanya dapat di simpulkan dari kata kunci dan konteks) Ke halaman arahan IKLAN PER KLIK Anda

Ada seni untuk menulis pesan yang menarik dan menarik, idealnya:

  • Berisi kata kunci yang relevan setidaknya sekali.
  • Komunikasikan proposisi nilai unik Anda, yaitu manfaat penawaran Anda dan mengapa orang harus mengunjungi situs Anda untuk mempelajari lebih lanjut.
  • Termasuk ajakan bertindak yang menarik, atau perintah yang memberi tahu penelusur apa yang harus di lakukan dan apa yang akan mereka dapatkan saat meng klik iklan.

Google menawarkan banyak alat untuk membuat iklan Anda lebih menarik. Misalnya, Anda dapat menggunakan ekstensi iklan untuk memberikan tautan tambahan yang dapat di klik pengguna, serta informasi lebih lanjut tentang produk Anda. Info tambahan ini mungkin termasuk:

  • Informasi lokasi dan kontak, seperti alamat fisik dan nomor telepon.
  • Gambar produk di inventaris Anda atau fitur lainnya, seperti kamar hotel.
  • Kolom email agar pengguna dapat mendaftar ke daftar email langsung dari halaman hasil penelusuran Google.

Pentingnya Optimasi Teks Iklan Reguler

Pengiklan IKLAN PER KLIK berkinerja terbaik selalu menguji dan mengutak-atik iklan mereka untuk menemukan pesan yang paling menarik untuk setiap grup kata kunci, untuk memaksimalkan klik dan Skor Kualitas dan pada akhirnya menurunkan biaya per tindakan, yang setara dengan ROI yang lebih tinggi .

Pengoptimalan Anda juga tidak harus mewah. Bahkan dasar-dasar seperti memastikan iklan Anda mengikuti praktik terbaik dan sesuai dengan pedoman kualitas Google dapat membantu; atau menggunakan kembali perpesanan yang sudah berfungsi di iklan berperforma terbaik Anda.

Nilai Teks Iklan yang Lebih Baik

Saat iklan Anda lebih relevan bagi pencari, RKPT Anda meningkat, dan RKPT yang tinggi adalah satu-satunya komponen terbesar dari Skor Kualitas Anda. Skor Kualitas Tinggi mengangkat seluruh akun Google Ads Anda dan bagus untuk bisnis Anda. Mengapa? Karena Skor Kualitas berfungsi untuk meningkatkan peringkat iklan Anda sekaligus menurunkan biaya per klik!

Jika Anda hanya menghabiskan beberapa menit dalam seminggu untuk meningkatkan relevansi dan RKT iklan Anda – buang dua iklan terburuk Anda dan ganti dengan teks baru, atau coba ekstensi iklan baru – Anda akan berada di jalan yang lebih baik -melakukan akun IKLAN PER KLIK.