Begini Cara Melihat Saldo Google Ads

 

Google Ads adalah salah satu platform iklan berbayar dari Google yang sangat fleksibel masalah pembayaran. Ya, biaya iklan Google Ads bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Ngomong – ngomong tentang pembayaran, salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah bagaimana cara melihat saldo Google Ads?

Sebelum mengetahui cara melihat saldo Google Ads, perlu Anda ketahui jika metode pembayaran dari Google Ads sendiri bisa dilakukan menggunakan beberapa cara, dari menggunakan kartu kredit, transfer bank hingga Paypal. Anda bebas memilih pembayaran ingin menggunakan yang mana.

Kembali lagi ke topik bagaimana cara untuk melihat saldo Google Ads, di bawah ini kami hadirkan cara mudah untuk mengecek status pembayaran dan mengecek saldo saat ini. Simak uraian selengkapnya ya!

Cara Cek Status Pembayaran Google Ads

  1. Login ke akun Google Ads milik Anda
  2. Setelah Anda berada di dashboard, klik icon alat dan setelan
  3. Pilih bagian “penagihan” lalu klik tombol ringkasan
  4. Setelah Anda berada di ringkasan, cari menu transaksi di sebelah kiri
  5. Dari menu drop-down, yang berada di bagian atas tabel informasi, pastikan “tampilan transaksi detail” sudah dipilih. Jika belum, Anda bisa memilihnya dengan klik tombol pada bagian bawah.
  6. Di kolom “deskripsi” Anda bisa melihat item untuk pembayaran Anda. Pada kolom ini ada beberapa istilah yang harus Anda pahami. Istilah – istilah ini adalah :
    • Pembayaran Otomatis Terjadwal, Ini berarti pembayaran akan dilakukan pada hari berikutnya. Status pembayaran yang satu ini menampilkan akun dengan pembayaran otomatis dengan rekening bank yang dicantumkan sebagai pembayaran utama. Pembayaran yang telah dibayar akan memiliki status “Pembayaran otomatis”
    • Dalam proses, Jika status pembayaran demikian, itu berarti segala bentuk pembayaran sedang diproses oleh Google Ads. Pembayaran yang telah selesai akan berstatus “pembayaran” atau “pembayaran otomatis”. Mungkin, Anda perlu untuk menunggu beberapa waktu sampai item ditampilkan di histori transaksi setelah pembayaran manual dilakukan.
    • Pembayaran, Apa arti status bertuliskan tersebut? Artinya yakni segala biaya yang Anda keluarkan telah dikreditkan ke akun Google Ads milik Anda.
    • Pembayaran Otomatis, Apa maknanya? Maknanya yakni pembayaran otomatis telah dikreditkan ke akun Google Ads yang Anda punya.
    • Pembayaran Ditolak, Ini berarti bank atau perusahaan kartu kredit Anda menolak melakukan pembayaran kepada Google Ads
    • Pembayaran Otomatis Ditolak, Hampir sama seperti sebelumnya, bank atau perusahaan kartu kredit yang Anda miliki menolak melakukan pembayaran Anda.

Cara Memeriksa Saldo Saat Ini di Google Ads

  1. Login ke akun Google Ads milik Anda 
  2. Klik ikon alat dan setelan dan pilih bagian “penagihan”
  3. Jika sudah berada di laman penagihan, pilih “ringkasan”
  4. Pada halaman ini, Anda akan melihat saldo negatif atau positif dari akun Anda. Lantas, bagaimana maksudnya? 
    • Jumlah Negatif, Artinya menunjukan kredit akun Anda yang akan dilakukan untuk pembayaran selanjutnya.
    • Jumlah Positif, Artinya menunjukan jumlah utang Anda untuk aktivitas iklan yang telah diakumulasikan.

Nah itu tadi cara untuk melihat saldo Google Ads Anda. Umumnya salah satu masalah terkait saldo Google Ads adalah masalah saldo yang belum masuk. Anda harus hati – hati jika mengalami masalah ini. Semoga dengan adanya sedikit ulasan ini bisa membantu Anda ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.