Begini Cara Agar Website Diterima Adsense

 

Memiliki pendapatan tambahan di internet? Siapa yang tidak mau? Anda mungkin sudah pernah mendengar para blogger atau youtuber yang mendapatkan uang jutaan rupiah dari Google Adsense. Tapi, apakah Anda pernah mempertanyakan cara agar website diterima Adsense?

Google Adsense sendiri merupakan salah satu fitur yang mampu menghasilkan uang dari aktivitas pemasangan iklan pada sebuah website, blog maupun platform milik Google lainnya. 

Namun, tidak semua orang yang memiliki website atau blog mampu menghasilkan uang. Sebab, Anda perlu untuk daftar dan mengikuti syarat-syarat dari Google sebelum akhirnya bisa memasang iklan pada website Anda.

Cara agar website diterima adsense itu bagaimana sih? Apakah susah caranya? Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar website Anda bisa diterima oleh Google Adsense. Simak ulasannya di bawah ini ya!

Cara Agar Website Diterima Adsense

Artikel yang Diupload Harus Berkualitas

Yang perlu Anda perhatikan pertama kali adalah kualitas konten yang Anda upload. Artikel yang Anda upload haruslah lulus plagiat, copy scape, dan juga memiliki panjang lebih dari 500 kata beserta ditambah minimal satu gambar. Artikel juga harus mengandung kata kunci agar mudah di cari.  Untuk mencari kata kunci, Anda bisa membaca panduan menggunakan Google Planner untuk riset keyword.

Pastikan Navigasi Mudah Digunakan dan Jelas

Navigasi memiliki peranan yang penting bagi website dan sangat menentukan kenyamanan orang yang mengunjungi website Anda. Semakin mudah dan jelas navigasi sebuah website maka akan nyaman pengguna dalam menggunakannya. 

SEO Memiliki Peranan Penting

SEO memiliki dampak signifikan bagi website Anda supaya website Anda bisa diterima oleh Google Adsense. Dini ini, SEO dijadikan sebagai tolak ukur untuk memonetisasi website oleh Google Adsense. Cara kerja SEO untuk mengembangkan website Anda juga berpengaruh pada performa dan posisi sehingga kehadirannya sangat penting.

Setidaknya Mempunyai 10-15 Artikel Aktif

Pastikan sebelum Anda mendaftar Google Adsense, artikel aktif di dalam blog Anda berjumlah 10-15 artikel. Artikel – artikel yang telah diposting akan menjadi “pengenal”Google untuk menggolongkan jenis konten yang cocok untuk website Anda. 

Pastikan Ada 100 Pengunjung Per Hari

Anda harus memiliki setidaknya 100 pengunjung aktif setiap harinya. Namun, angka tersebut masih belum jelas dikarenakan Google bisa saja menyetujui permintaan Anda meskipun pengunjung website atau blog milik Anda tidak 100 per hari.

Gunakan Webmaster Tools

Daftarkan blog maupun website milik Anda ke Google Webmaster Tools. Hal ini bisa berdampak pada website Anda yang akan di index oleh Google lebih cepat serta Anda bisa menambah sitemaps di sana.

Perhatikan Usia Blog atau Website

Banyak sumber mengatakan jika Google Adsense hanya mau menerima permintaan jika usia website atau blog tersebut sudah 6 bulan. Namun hal ini bisa terbukti dan bisa juga tidak. 

Desain yang Dimiliki

Selain kontennya yang harus berkualitas, kamu juga harus memperhatikan tampilan dari blog maupun website Anda. Tak perlu bagus sekali, namun setidaknya bisa membuat pengunjung berlama lama di blog maupun website Anda.

Pilihan Niche dan Kategori Tidak Menyalahi Aturan

Ada beberapa niche atau tema yang tidak diterima oleh Google. Tema – tema tersebut beberapa di antaranya adalah konten bajakan, obat serta perlengkapan yang ilegal, materi – materi dewasa serta konten tidak baik lainnya. 

Nah itulah beberapa cara agar website diterima Google Adsense. Praktekan tata cara di atas, semoga saja dengan menjalankan tips tersebut blog atau website Anda bisa diterima serta Anda mampu merasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.