Budget Beriklan di Google Ads

Budget Beriklan di Google Ads

Banyak dari para advertiser pemula yang baru saja memulai bertanya-tanya soal Budget Beriklan di Google Ads. Jawabannya sendiri sangat beragam dan acap kali membuat kebingungan dan kesulitan dalam menentukan sikap.

Untuk mengatasi persoalan tersebut anda dapat menggunakan Jasa Pasang Iklan Google Halaman 1 guna melakukan langkah dan strategi yang tepat, sehingga akan tercipta anggaran yang efektif dan efisien guna mendatangkan goals yang berkualitas.

Namun jika anda merasa skill, pengetahuan, dan pengalaman yang dimiliki sudah cukup kuat. Anda bisa melakukannya secara mandiri mulai dari awal sampai dengan melakukan proses evaluasi pada iklan yang berjalan.

Mengapa Beriklan di Google Ads?

Siapa yang menggunakan Google Ads untuk segala kebutuhan dunia maya nya. Atau paling tidak pernah atau familiar dengan nama besarnya. Google merupakan salah satu search engine terbesar dan paling banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia karena kepraktisannya.

Menurut laporan yang kami himpun, per Januari 2023 total pengguna Google di seluruh dunia mencapai 92,21%. Karena dominasi tersebut, sehingga dinilai Google dapat menjadi sebuah platform periklanan yang bisa diandalkan karena dapat menjangkau lebih banyak audiens yang dapat disesuaikan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu.

Selain itu search engine asal Negeri Paman Sam tersebut juga memiliki environment sendiri dengan dukungan banyak platform mulai dari platform hiburan, pendidikan, sampai dengan platform untuk bekerja. 

Keunggulan Beriklan di Google Ads

Secara umum keunggulan digital marketing dibanding marketing konvensional yakni kita dapat menargetkan hanya kepada audiens yang memang dari awal tertarik akan produk dan layanan tertentu.

Selain itu kinerja iklan dapat dipertanggungjawabkan karena dapat dilakukan pembacaan karena performa iklan akan menghasilkan data yang akurat, tepat, dan terpercaya sebagai panduan guna pengambilan keputusan. Berikut beberapa keunggulan lainnya:

Mengatur Anggaran

Beriklan melalui Google Ads tidaklah mahal karena tidak ada minimum pembelanjaan. Anda dapat mengatur Budget Beriklan di Google Ads sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan dari goals anda tersebut. Silahkan atur anggaran per hari, per bulan atau bisa saja anda lakukan per iklan.

Nantinya anda akan dikenakan biaya ketika ada audiens yang melakukan klik pada campaign yang tengah anda jalankan, sehingga dapat menjadi solusi periklanan masa kini yang sangat luar biasa bukan. Ada banyak metode pembayarannya, Anda bisa membayar Google Ads menggunakan Kartu Kredit.

Terdapat Fitur Penargetan

Seperti yang telah di singgung sebelumnya jika keunggulan digital marketing yaitu dapat menargetkan pada audiens tertentu yang tertarik akan produk dan layanan dari bisnis anda. Sehingga tercipta hubungan yang saling membutuhkan sehingga tingkat potensi kesuksesan menjadi lebih tinggi lagi dari segi peluang yang ada.

Untuk penargetan audiens dapat anda atur berdasarkan kata kunci, lokasi, usia, bahkan sampai pada device apa yang akan anda targetkan yang di rasa cocok sebagai target market bisnis anda.

Atur dan Monitoring Campaign Anda

Dalam Google Ads terdapat fitur My Client Center Manager (MCC) sebagai pusat kendali dan monitoring guna mengakses bagaimana performa iklan anda berjalan, apakah berada di tren yang positif atau negatif. Sehingga dalam membuat kebijakan dan keputusan saat setelah iklan berjalan, menjadi lebih tepat, beralasan, dan tidak terkesan gambling.

Budget Beriklan di Google Ads

3 Faktor yang Mempengaruhi Budget Beriklan di Google Ads

Soal berapa biaya untuk beriklan di Google Ads, tentu dalam menjawab masing-masing advertiser memiliki tanggapan yang beragam. Hal itu karena dalam beriklan dapat di lakukan kustomisasi menurut kebutuhan masing-masing.

Namun agar kami dapat memberikan pemaham kepada anda, setidaknya ada tiga faktor yang dapat anda baca yang secara valid dapat mempengaruhi anggaran pada saat beriklan seperti yang berikut ini:

Bidding Penempatan Iklan

Dalam beriklan melalui Google termasuk di dalamnya Youtube Ads, anda sebagai advertiser dapat melakukan bidding soal posisi iklan yang anda minati. Karena memiliki terminologi bidding, sehingga besaran biaya tersebut akan di sesuaikan dengan angka dari pengguna lain yang melakukan bidding pada penempatan iklan dengan posisi yang sama.

Nantinya anda akan di kenakan biaya ketika sudah ada audiens yang melihatnya sebanyak 1000 impresi. Sehingga dari sisi advertiser bisa sangat menguntungkan dan menarik untuk dicoba.

Jenis Ad Format

Google dan Youtube Ads memiliki beberapa opsi mengenai jenis iklan yang dapat anda pilih, tentunya pemilihan tersebut bisa anda sesuaikan menurut goals masing-masing. Adapun beberapa jenis iklan yang dapat anda pilih yaitu meliputi display ads, overlay ads, bumper ads, skippable ads, non skippable ads, video ads, masthead ads, sampai dengan sponsored cards.

Masing-masing jenis tersebut memiliki karakternya sendiri dapat dapat di asosiasikan dengan goals-goals tertentu mulai dari interaksi, brand awareness, hingga konversi.

Opsi Targeting Iklan Anda

Untuk menjalankan digital marketing, anda bisa melakukan opsi targeting pada iklan anda. Hal tersebut guna efektivitas dan efisiensi atas campaign anda tanpa membuang-membuang peluang dan harapan. Google Ads dan Youtube Ads dapat saling terkoneksi sehingga dapat menjadi sarana berskala raksasa sebagai platform bagi anda untuk beriklan.

Pendekatan penargetan yang bisa anda pilih yakni meliputi lokasi, jenis kelamin, usia, pekerjaan, devices, sampai pada fokus interestnya. Mindset yang harus anda miliki dalam beriklan yakni ketika anda menargetkan audiens, maka kompetitor anda juga melakukan hal yang sama, sehingga anda perlu membayar  lebih guna memenangkan kompetisi.

Google Ads adalah platform beriklan yang sangat powerfull beserta banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan. Sehingga jika dapat anda manfaatkan dengan baik, dapat membawa peningkatan yang bagus baik itu brand awareness, interaksi, maupun penjualan. Sehingga Budget Beriklan di Google Ads wajib anda kuasai guna efisiensi dan efektivitas campaign yang akan anda jalankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.