Seperti pengertiannya, Fungsi Google Ads adalah untuk beriklan. Kini, banyak orang lebih memilih untuk menggunakan layanan ini dikarenakan layanan ini dianggap “ampuh” untuk menaikkan omset. Tapi, apakah alasan utama perlunya beriklan di Google Ads hanya itu saja?
Tentu saja tidak, ada banyak sekali alasan mengapa Anda harus beriklan di Google Ads. Namun, sebelum membahas apa saja alasan – alasan tersebut, tak ada salahnya untuk berkenalan dengan Google Ads.
Beriklan di Google Ads
Google Ads atau yang dulunya bernama Google Adwords merupakan layanan iklan yang mengharuskan kita membayar sejumlah uang kepada Google. Secara sederhana, cara kerja Google Ads adalah dengan menampilkan website Anda di halaman pertama jika ada orang yang mengetikkan kata kunci – kata kunci yang telah disetting sebelumnya.
Meskipun banyak yang menggunakan layanan berbayar ini, namun tak sedikit orang yang masih ragu – ragu untuk menggunakan layanan ini. Agar anda tidak ragu – ragu, di bawah ini ada beberapa alasan perlunya beriklan di Google Ads.
Alasan Utama Perlunya Beriklan di Google Ads
Biaya Awal yang Terjangkau
Alasan utama beriklan di Google Ads yang pertama adalah biaya terjangkau. Bahkan mulai dari Rp. 200.000 saja Anda sudah bisa mengiklankan website milik Anda. Dengan biaya terjangkau, Anda jadi bisa berhemat.
Biaya yang Fleksibel
Biaya Google Ads bisa diatur sendiri. Ya, platform ini sangat fleksibel. Artinya, Anda sendiri lah yang memegang kendali penuh untuk mengatur pembiayaan iklan di Google Ads.
Bisa Menjangkau 90% Pengguna Internet
Waw, bukankah angka tersebut merupakan angka yang cukup banyak? Berdasarkan data dari internet world stats, jumlah pengguna internet berkisar 3,9 miliar pengguna. Nah coba Anda bayangkan jika iklan Anda bisa menjangkau 90% dari angka tersebut. Bukankah jumlahnya tak main – main?
Mengontrol Lokasi
Selain fleksibel dalam bidang biaya, Anda juga bisa mengontrol iklan akan tayang di mana. Hal ini karena saat Anda mensetting iklan, Anda dapat pula mengontrol di lokasi mana iklan akan muncul.
Melacak dan Mensukseskan Bisnis
Google Ads bisa disambungkan ke Google Analytics. Dengan menyambungkan dua tools ini, Anda bisa melihat laporan atas kata kunci yang memiliki banyak kliknya. Hal ini tentu bisa menjadi strategi di kemudian hari, akan menggunakan kata kunci tersebut lagi atau tidak.
Mengalahkan Kompetitor
Nah, salah satu cara untuk memenangkan bisnis online adalah dengan cara beriklan di Google Ads. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan dengan menggunakan Google Ads, Anda bisa berada di top one Google secara instan.
Kesimpulan
Sayang sekali jika alasan utama beriklan di Google Ads sudah diketahui tapi tidak segera beriklan. Mungkin banyak orang beranggapan beriklan perlu “sklil”. Tapi tenang saja, kini sudah banyak kok Jasa Google Ads yang terpercaya yang bisa membantu Anda.