Alasan Utama Perlunya Beriklan di Google Ads

Seperti yang kita ketahui bersama jika Google memiliki layanan iklan berbayar yang sering disebut dengan Google Ads. Seperti pengertiannya, Fungsi Google Ads adalah untuk beriklan. Kini, banyak orang lebih memilih untuk menggunakan layanan ini dikarenakan layanan ini dianggap “ampuh” untuk menaikkan omset. Tapi, apakah alasan utama perlunya beriklan di Google Ads hanya itu saja? 

Tentu saja tidak, ada banyak sekali alasan mengapa Anda harus beriklan di Google Ads. Namun, sebelum membahas apa saja alasan – alasan tersebut, tak ada salahnya untuk berkenalan dengan Google Ads.

Beriklan di Google Ads

Google Ads atau yang dulunya bernama Google Adwords merupakan layanan iklan yang mengharuskan kita membayar sejumlah uang kepada Google. Secara sederhana, cara kerja Google Ads adalah dengan menampilkan website Anda di halaman pertama jika ada orang yang mengetikkan kata kunci – kata kunci yang telah disetting sebelumnya. 

Google Ads menyediakan berbagai pilihan kampanye sesuai dengan tujuan beriklan masing masing. Kampanye – kampanye dari Google Ads diantaranya ada Google Search Network, Google Display Network, Google Video, Google Shopping dan Aplikasi. 

Meskipun banyak yang menggunakan layanan berbayar ini, namun tak sedikit orang yang masih ragu – ragu untuk menggunakan layanan ini. Agar anda tidak ragu – ragu, di bawah ini ada beberapa alasan perlunya beriklan di Google Ads.

Alasan Utama Perlunya Beriklan di Google Ads

Biaya Awal yang Terjangkau

Alasan utama beriklan di Google Ads yang pertama adalah biaya yang harus dibayarkan di awal sangat terjangkau. Bahkan mulai dari Rp. 200.000 saja Anda sudah bisa mengiklankan website milik Anda.

Biaya yang Fleksibel

Selain memiliki biaya yang terjangkau pada awalnya, biayanya juga bisa diatur oleh diri sendiri. Artinya, Anda sendiri lah yang memegang kendali penuh untuk mengatur pembiayaan iklan di Google Ads.

Bisa Menjangkau 90% Pengguna Internet

Waw, bukankah angka tersebut merupakan angka yang cukup banyak? Berdasarkan data dari internet world stats, jumlah pengguna internet berkisar 3,9 miliar pengguna. Nah coba Anda bayangkan jika iklan Anda bisa menjangkau 90% dari angka tersebut. Bukankah jumlahnya tak main – main?

Kunjungan yang Berkualitas

Orang yang mengklik iklan Anda lalu diarahkan ke landing page atau website milik Anda tentu saja adalah orang yang tertarik dengan bisnis Anda bukan? Hal ini karena Google Ads akan menampilkan iklan sesuai kata kunci yang diketikkan oleh penggunanya. 

Mengontrol Lokasi

Selain fleksibel dalam bidang biaya, Anda juga bisa mengontrol iklan akan tayang di mana. Hal ini karena saat Anda mensetting iklan, Anda dapat pula mengontrol di lokasi mana iklan akan muncul. 

Melacak dan Mensukseskan Bisnis 

Google Ads bisa disambungkan ke Google Analytics. Dengan menyambungkan dua tools ini, Anda bisa melihat laporan atas kata kunci yang memiliki banyak kliknya. Hal ini tentu bisa menjadi strategi di kemudian hari, akan menggunakan kata kunci tersebut lagi atau tidak.

Mengalahkan Kompetitor

Nah, salah satu cara untuk memenangkan bisnis online adalah dengan cara beriklan di Google Ads. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan dengan menggunakan Google Ads, Anda bisa berada di top one Google secara instan.

Kesimpulan

Kesimpulan yang bisa diambil adalah, rasanya sangat disayangkan ketika ada suatu bisnis tapi tidak diiklankan di Google. Mungkin alasan lain tidak beriklan di Google adalah karena beriklan di Google memerlukan strategi yang baik. Tapi tenang saja, kini sudah banyak kok Jasa Google Ads yang terpercaya yang bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.