Ad Relevance dalam Google Ads, Seberapa Penting?

Ad Relevance

Masih belum familiar dengan istilah Ad Relevance dalam Google Ads? Wirausahawan penting mengetahui hal ini untuk meningkatkan keuntungan bisnis melalui konten tulisan di website. Bisa dikatakan Ad Relevance merupakan salah satu taktik untuk membuat materi promosi agar mendapat kesesuaian performance Google Ads, yaitu CTR atau Click Through Rate.

Seperti di Layanan Iklan Google Malang yang juga memperhatikan Ad Relevance . dalam membuat konten materi iklan landing page. Yang perlu anda ketahui, bahwa Ad relevance ini harus sesuai dengan keyword yang dicari oleh pengguna. Nah, di bawah ini terdapat beberapa ulasan urgen bagi Anda yang masih penasaran tentang Ad relevance Google Ads.

Apa itu Ad Relevance Google Ads?

Ad relevance merupakan relevansi atau kecocokan antara iklan suatu produk dengan pemilihan keyword yang biasa diketik atau dicari oleh pengguna di mesin pencari Google. Keselarasan ini harus sesuai dengan materi iklan di landing page dengan iklan milik anda serta kata kunci yang biasa dicari dan terbesit oleh pengguna yang sedang mencari informasi di Google.

Jadi, antara ketiga hal itu (kata kunci, iklan, konten landing page) harus selaras. Salah satu contohnya, semisal ‘Cara Iklan di Google Ads’ biasanya menampilkan beberapa iklan tentang Google Ads dan Cara Iklan. Jadi, ada kesesuaian antara kata kunci di iklan yang akan muncul dan sesuai dengan pemilihan kata kunci yang hendak dipilih.

Melansir dari artikel garuda.website menyatakan bahwa yang harus di perhatikan dalam Ad Relevance adalah keyword yang di ketik dengan iklan harus sesuai. Ini memudahkan bagi calon pengunjung atau calon konsumen menemukan produk anda. 

Semakin tinggi tingkat kesesuaian kata kunci tersebut, maka semakin besar peluangnya untuk mendapat klik paling banyak oleh pengguna website. Calon konsumen atau pengguna tersebut senyatanya mereka hendak mencari informasi tentang suatu hal yang urgen bagi mereka dan biasanya mereka mengetik kata kunci yang simple. 

Ad Relevance Google Ads

Deretan Langkah Meningkatkan Ad Relevance

Selanjutnya, setelah mengetahui apa itu Ad Relevance, saat ini perlu mengetahui apa saja langkah-langkah yang di gunakan untuk meningkatkan Ad relevance. Merujuk pada artikel thaniakhoedigital.com bahwa terdapat beberapa cara untuk meningkatkan Ad Relevance pada Google Ads penting untuk anda ketahui. Oleh karena itu, perlu memperhatikan beberapa langkahnya sebagai berikut.

  1. Mengelompokkan Kata Kunci yang Sejenis;
  2. Memasukkan Kata Kunci ke Ad Text;
  3. Menggunakan Dynamic Keyword Insertion;
  4. Menghilangkan Keyword yang Memiliki Performance Rendah.

Beberapa langkah tersebut bisa anda terapkan untuk meningkatkan keselarasan kata kunci dengan iklan. Yang perlu anda ketahui, bahwa untuk memperebutkan posisi iklan agar muncul di halaman pertama Google perlu memperhatikan beberapa taktik. Salah satunya adalah meningkatkan Ad relavance, quality score, bidding yang besar agar mendapatkan ranking sesuai harapan.

Mengapa Perlu Ad Relevance?

Salah satu alasan mengapa Ad Relevance itu penting. Karena Ad Relevance merupakan bagian dari komponen penentu terhadap kesesuaian iklan layak mendapat rating atau tidaknya di Google Ads. Jadi, iklan di Google Ads ini senyatanya dapat menerapkan sistem lelang keyword tertentu. 

Bagi orang yang berani memasang atau menerapkan bid iklan dengan harga yang cukup tinggi, kemungkinan besarnya iklan tersebut mendapatkan klik. Dengan banyaknya klik artinya banyak pula kemungkinan peluang transaksi terhadap produk yang sedang anda pasarkan tersebut. 

Selain itu, ada pula Google Ads Editor dalam Google Ads yang penting untuk anda perhatikan. Ad Relevance dalam Google Ads atau keselarasan kata kunci dengan iklan menjadi penentu terhadap peningkatan produk atau bisnis anda sekarang. Jadi, tunggu apalagi. Segera cek dan buat konten dengan taktik Ad relevance agar materi konten iklan mendapat rating meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses